Kota Bima - DinamikaMbojo
Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 13 tingkat Kecamatan Rasanae Barat secara Resmi di buka secara Resmi oleh Wali Kota Bima, H.M. Lutfi, SE. Jum'at Malam (17/06/22) yang di selenggarakan di Kelurahan Tanjung.

Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat, Dr. Muhammad Hasyim, melaporkan bahwa penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Rasanae Barat tahun 2022 ini berdasarkan SK Wali Kota Bima No. 188.45/285/52.91.01/VI/2022. 

Pelaksanaan MTQ dilaksanakan selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 17 sampai dengan tanggal 20 Juni 2022. 

Adapun sejumlah peserta yang mengikuti MTQ sebanyak 60 orang yang merupakan duta terbaik dari Kelurahan se Kecamatan Rasanae Barat yang akan berkompetisi di cabang Tilawah (Tartil) sebanyak 11 orang, tilawah anak-anak 12 orang, 
Tilawah remaja 12 orang, tilawah dewasa 12 orang, Tahfiz 1 juz 6 orang, Tahfiz 5 juz 6 orang. 

"Kepada seluruh peserta lomba kami sampaikan selamat berlomba untuk menampilkan yang terbaiknya". Tutupnya.

Selanjutnya, Pelantikan Dewan Hakam dan juri musabaqoh Tilawatil Qur'an oleh Camat  Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE.

Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan MTQ ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bima setiap tahunnya. Setiap MTQ sangat meriah, ini menandakan bahwa Kota Bima adalah daerah Relijius, sesuai dengan visi misi pemerintah Kota Bima dalam membumikan Al-Quran. 

Kata Wali Kota, Keberhasilan anak-anak dalam hal mengaji hingga mengikuti MTQ, ini semua berkat adanya kerja keras serta dukungan dari para guru ngaji. Oleh karena demikian, ke depan pemerintah Kota Bima akan memikirkan lagi untuk insentifnya bagi guru ngaji. 

Wali Kota juga mengungkapkan akan pentingnya pelaksanaan MTQ sebagai bagian dari upaya nyata pembentukan generasi Qur'ani sebagai jaminan kita kedepan dalam membangun daerah yang penuh rahmat dan ridho Allah SWT. "Kita yakin dan percaya bahwa dengan hal yang demikian ini, kita mampu membawa generasi kita sebagai generasi yang Qur'ani. Terangnya. 

Diakhir sambutannya Wali Kota menyampaikan Apresiasi pada seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan segenap panitia yang sudah bekerja keras membangun arena MTQ ini, sehingga mulai pelaksanaan Pawai ta'aruf hingga malam pembukaan MTQ ini dapat berjalan lancar dan sukses. 

Hadir pada pembukaan MTQ, Ketua beserta anggota DPRD Kota Bima, unsur Forkompinda, Kepala OPD, Camat, dan Lurah, Kapolsek, Rasanae Barat, Danramil, Kepala Kemenag beserta Kepala KUA, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Dewan Hakam, Ketua LPM, Ketua LPTQ, Ketua RW dan RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Majelis Taalim, dan tokoh pemuda. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: