Kabupaten Bima - Dinamikambojo.com, Kunjungan Kerja Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dan Ketua TP PKK, Ir. Hj. Lale Prayatni, didampingi 26 orang pejabat utama pemerintah provinsi NTB yang dikemas dalam acara Silaturahmi Syawal 1445 Hijriyah berlangsung, Jumat (19/4) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.

Silaturahmi dengan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer,  unsur Forkopimda, para Pejabat Eselon II, Kepala Bagian lingkup Sekretariat  Daerah dan Camat se Kabupaten Bima tersebut berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.

Masih dalam suasana bulan Syawal, Saya menyampaikan ucapan Selamat  setelah merayakan selamat Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriyah, mudah-mudahan segala amalan bulan suci Ramadhan mengantarkan kita menjadi insan yang Muttaqin". Ungkap Lalu Gita Ariadi.

Safari silaturahmi ini merupakan momentum untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati beserta pemangku kepentingan yang telah melaksanakan pembangunan dan pemerintahan dan di Kabupaten Bima, khususnya   pemilihan umum serentak beberapa waktu lalu. 

Tugas kita pasca pemilihan umum adalah merajut kembali perbedaan, karena perbedaan pilihan dalam  berdemokrasi merupakan hal yang biasa. Kita perlu merekatkan lagi situasi dan kondisi di daerah agar perbedaan pilihan dan pendapat serta pilihan politik tidak berkembang menjadi benih-benih konflik". Imbuh Lalu Gita. 

Bupati Bima dalam pengantar penerimaan rombongan menyampaikan terima kasih  kepada Pemerintah Provinsi NTB atas berbagai  dukungan bagi percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Bima. 

"Alhamdulillahi, ruas jalan lintas utara dan selatan di wilayah kabupaten Bima dalam kondisi baik. Inshaallah pada tahun ini mendapatkan dukungan anggaran melalui Kementerian PUPR  untuk Peningkatan prasarana jalan di Oi Bura Tambora senilai Rp 40 milyar". Jelas Bupati. 


Kabupaten Bima lanjut Bupati IDP,  dengan beragam potensi sumber daya alam yang dimiliki terus berupaya meningkatkan pendapatan petani  seperti bawang dan petani garam di Kecamatan Woha dengan mendapatkan dukungan berkat arahan Gubernur NTB yang akan direalisasikan tahun ini. 

Demikian halnya langkah penanganan  harga jagung, Insya Allah dukungan Pemprov NTB untuk menstabilkan harga jagung sudah dikoordinasikan langsung ke Kementerian dan Badan Pangan Nasional serta dibahas melalui rapat koordinasi. 

Untuk ini kepala OPD dan Camat terkait diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan langkah-langkah yang telah ditempuh oleh pemerintah daerah. Terang Bupati. 

Usai sambutan dan arahan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari pemerintah Kabupaten Bima kepada Pj. Gubernur dan para pejabat utama pemerintah Provinsi NTB yang menghadiri acara silaturahmi. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: