Kota Bima - DinamikaMbojo,
Kepala Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur, Suparjo, SE di dampingi Seklur, P3 A Na Bingu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat meletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi persawahan di So Diwu Monca Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur, Sabtu (18/06/22).

Lurah mengatakan, dengan adanya pembangunan irigasi dari program Aspirasi bapak Surya Jaya Purnama ini, bisa membantu para petani dalam meningkatkan sektor pertanian.

“Semoga dari hasil pembuatan irigasi ini, diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh para petani sekitar,” ucapnya.

Lurah Suparjo menambahkan, pembangunan irigasi persawahan di kelurahan yang saat ini dipimpinnya, dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022 sebesar Rp 195 juta, dikerjakan 90 hari Kalender.

“Atas nama Pemerintah Kelurahan Lampe dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Bapak Suryadi Jaya Purnama (SJP) perwakilan Dapil NTB, sehingga program bantuan ini bisa kami terima, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan sektor pertanian dalam upaya mensejahterakan masyarakat lebih khusus para petani,” ucap Suparjo

Berharap pada bapak SJP agar kiranya program pembangunan jaringan Irigasi ini untuk tahun 2023 Kelurahan Lampe dapat di usulkan kembali, mengingat masih banyak jaringan irigasi yang harus diprioritaskan untuk petani yang ada di Kelurahan Lampe ini. Harapnya

Diketahui, Program pembangunan saluran irigasi ini merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dari Program Aspirasi anggota DPR RI Bapak Suryadi Jaya Purnama yang di koordinir oleh Bapak Ruslan Yakub, SE. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: