Bima - DinamikaMbojo, Peninjauan korban kebakaran Desa Naru Barat Kecamatan Sape oleh Sekretaris Daerah Drs.H. M. Taufik HAK M.Si yang didampingi para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Bagian dan para Kasubag Lingkup Sekretariat Daerah pada lokasi kebakaran yang berada di RT 11 dan 12 Desa Naru Barat Kecamatan Sape
Bantuan uang tunai yang diserahkan pada kunjungan Jumat (15/10) tersebut senilai total Rp. 125 juta yang merupakan donasi Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bima senilai Rp. 19 juta, Sekretariat Daerah Kabupaten Bima Rp 13 juta, ICMI Orsat Bima Rp 11,5 juta dan BAZNAS Kabupaten Bima tersebut diserahkan langsung di lokasi kebakaran. 
              
Bantuan tersebut  diberikan kepada 85 penerima dan masing-masing mendapatkan dana senilai Rp. 500 ribu dan sisa bantuan disimpan dalam rekening donasi.
               
Dihadapan warga terdampak Sekda H.M Taufik menghimbau agar warga bersabar menerima cobaan ini. Bantuan ini diberikan oleh pemerintah atas analisa kebutuhan sehari-hari warga terdampak sehari.
           
Pada kesempatan tersebut Sekda melakukan pengecekan langsung pematokan lavlingan lahan warga yang sudah dilakukan oleh tim terpadu. 
              
"Pemerintah daerah  akan melakukan menataan ulang lokasi rumah warga untuk pengusulan kepada pemerintah Provinsi NTB. Ke depan pemerintah akan membantu rekonstruksi pasca bencana dan melakukan  konsolidasi agar penyampaian semua bantuan terkoordinasi dan tepat sasaran.
               
Menutup arahannya, Sekda menginstruksikan agar Camat dan kepala desa memantau  penyaluran dan pemanfaatan bantuan. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: