Bima - DinamikaMbojo, Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten AKBP Heru Sasongko S.I.K. Menyambangi Pondok Pesantren Al-Madinah guna Mempererat tali Silaturahmi Antara Para Tokoh masyarakat, Pemuka Agama dan Pimpinan Pondok Pesantren yang Ada di Wilayah Hukum Polres Bima Kabupaten.

Hadir dalam Kunjungan itu, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K, Pimpinan Ponpes Al Madinah Ust Bunyamin, S.Pd, Kabag Ops Polres Bima AKP Herman, SH.,Kapolsek Bolo AKP Hanafi, Danramil Bolo Lettu Gontang, Humas Ponpes Al Madinah Ustadz Jabir, Pengajar Ponpes Al Madinah Ustadz Sahrul, Bhabinkamtibmas Desa Kananga Bripka Erwin, Babinsa Desa Kananga Sertu Ibrahim, Ustadz Ismail Serta Para pengajar dan Masyarakat Setempat.

Kunjungan Kapolres Bima Heru Sasongko S.I.K yang baru Di Sertijab Tanggal 14 Agustus Menggantikan AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K., Disambut langsung oleh Pengasuh ponpes Al-Madinah Ustadz Bunyamin, S.Pd, Beserta Para pengajar Di Pondok Pesantren Al-Madinah Terang Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka Lewat Laporan Tertulis Resminya.

Dalam Kunjungannya Tersebut Kapolres Menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Al Madinah dan para Pengajar yang sudah menyempatkan Diri menerima kunjungan dan Silaturahmi, ini kunjungan perdana di mohon kiranya bisa diterima oleh masyarakat Bima serta bahu membahu dalam menjaga Harkamtibmas Kabupaten Bima.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Al-Madinah Ustad Bunyamin S.Pd, Menyampaikan Rasa terimakasih Kepada Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K beserta Rombongan yang sudah meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk mengunjungi Ponpes ini, semoga Silaturahmi Ini akan tetap terjalin. Tuturnya.

Dikatakannya, Bahwa Ponpes Al Madinah sering sekali dikunjungi oleh Pejabat Negara terutama dari Kepala BNPT yang pada awalnya Pondok kami ini di cap Teroris dan seiring berjalannya waktu Ponpes kami mulai menyatu dengan Pemerintah dan sepenuhnya 100% NKRI.

“Banyak kader kami yang pergi keluar daerah dan sukses melanjutkan Dakwah dan mudah mudahan Pondok kami sering dikunjungi dan Kami Siap membantu tugas tugas Kepolisan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bima” tuturnya.

Ditambahkannya, bahwa dulu antara aparat dengan para ulama jarang berkomunikasi dan sekarang banyak sekali perubahan dimana aparat berjalan beriringan dengan para Ulama sehingga Harkamtibmas dapat di antisipasi dan mudah mudahan kerjasama dan Silaturahmi ini Tetap terjalin

Jabir Juga menyampaikan di Bima ini banyak Konfliknya dan saat ini marak penyebaran Narkoba dan meminta Kepada Pihak Kepolisan Resor Bima agar diberantas sampai tuntas Karena Bahaya’ Laten Narkoba Bisa Merusak Akhlak Para Pemuda Kita.

Disampaikan pula bahwa dalam waktu dekat Ponpes Al Madinah diminta oleh MUI Pusat untuk tempat kegiatan acara Perdamaian Poso dengan mengusung Bedah Buku yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 September 2021. Terang Jabir. (DM.004).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: