Bima - DinamikaMbojo, Kapolres Bima Kabupaten AKBP Heru Sasongko, S.I.K meninjau pelaksanaan Vaksinasi, sinergi Polri dan staf khusus Presiden RI pada Pesantren dan Rumah Ibadah yang di laksanakan di Ponpes Al-Wafa’ Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima (6/9/21)

Kapolres pada kesempatan tersebut, menyerahkan sejumlah masker kepada Pimpinan Ponpes untuk dibagikan kepada Santri dan santriwati guna mengantisipasi penyebaran dan penularan covid-19 diarea Ponpes

Kapolres menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka mengecek proses Vaksinasi serentak untuk masyarakat dan Vaksinasi tahap pertama Covid – 19 untuk pesantren dan rumah ibadah. Vaksinasi Covid-19 mulai masuk Ponpes dengan tujuan untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di kalangan para santri, sehingga terhindar dari penyebaran COVID-19.

“Para santri adalah generasi muda penerus bangsa, sehingga diharapkan dengan penyuntikan vaksin ini menjadi terbentuk herd immunity-nya,”. Pemberian vaksin kepada para santri, itu menjadi ikhtiar pemerintah menekan penyebaran khususnya klaster pesantren yang menjadi pencetak para da’i di masa depan.

“Pondok pesantren menjadi ujung tombak para generasi muda dididik untuk aspek religius, kemudian nasionalis dan toleran,” tandasnya.

Kapolres juga menghimbau khususnya masyarakat Kabupaten Bima agar tidak mempercayai berita hoax yang beredar mengenai pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19. Vaksinasi merupakan upaya melindungi diri jika terserang Virus Covid – 19”. Pungkasnya. (DM.004).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: