Kota Bima - Komisi Pemilihan Umum Kota Bima melaksanakan kegiatan Nonton Bareng Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 yang disirakan secara langsung melalui kanal Youtube KPU RI, Selasa (14/2/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor KPU Kota Bima itu dihadiri oleh Forkopimda, Bawaslu, Pimpinan Partai Politik, Pelajar dan juga PPK se Kota Bima.

Tema yang diusung dalam Kirab Pemilu 2024 ini adalah Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran KPU RI Nomor 2 Tahun 2023 tentang Kirab Pemilu Tahun 2024. 

Peluncuran Kirab Pemilu tahun 2024 dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Februari 2023 secara hybrid dari 8 lokasi yang ada di Indonesia.

Diantaranya dari KPU RI, KPU Provinsi Aceh, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Papua.

Ketua KPU Kota Bima, Mursalin menjelaskan, Peluncuran Kirab Pemilu 2024, Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara tersebut diikuti 38 KPU Provinsi serta 514 KPU Kabupaten/Kota di tanah air. 

Tujuan dilaksanakan kirab tersebut adalah untuk mensosialisasikan tahapan Pemilu, peserta Pemilu dan mendeskripsikan kesiapan KPU menyelenggarakan Pemilu 2024 dan dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan Pemilu.

"Nanti pada saatnya tim kirab yang membawa bendera dari 18 Partai Politik ini akan tiba di Kota Bima juga, karena KPU Kota Bima merupakan salah satu Satker yang akan dilewati," tutup Mursalin.

Pelaksanaan Nonton Bareng Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 pun berjalan tertib. Undangan yang hadir juga terlihat secara seksama menyimak rangkaian kegiatan dimaksud. (DM.Red)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: