Peringatan HUT 1 Tahun TribunLombok.com yang dirangkaikan dengan diskusi nasional bersama Menparekraf Sandiaga Uno berlangsung meriah dan juga diisi dengan pemberitaan penghargaan terhadap daerah-daerah. Kegiatan ini digelar pada Kamis 16 Februari 2023 di Mataram dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH,.

Pemerintah Kota Bima menjadi satu-satunya daerah, yang memborong 3 penghargaan sekaligus. Penghargaan pertama yang diterima, Pemerintah Kota Bima dikategorikan sebagai daerah paling konsisten mempertahankan status kepatuhan terhadap standar pelayanan publik selama 7 tahun berturut-turut sejak 2016 hingga 2022 dari Ombudsman. Penghargaan ini diserahkan oleh CEO Tribun Network Dahlan Dahi. 

Penghargaan kedua, yakni anugerah predikat kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 dari Ombudsman NTB, diserahkan oleh Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih SH MHum Phd. 

Penghargaan ketiga, Pemerintah Kota Bima sebagai pemerintahan paling informatif, karena dinilai keterbukaan informasi yang sangat dibutuhkan dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan. Penghargaan ini diberikan oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra. 

Ketiga penghargaan ini diterima langsung oleh Sekda Kota Bima, Drs H Mukhtar MH sebagai perwakilan Pemerintah Kota Bima. Dari seluruh daerah yang diundang, Pemerintah Kota Bima menjadi satu-satunya daerah yang memperoleh 3 penghargaan sekaligus. 

Sekda Kota Bima mengungkapkan rasa bangga atas penghargaan yang diterima Kota Bima. Dikatakannya bahwa tiga penghargaan yang diraih ini merupakan hasil kerjasama seluruh aparat pemerintah di Kota Bima dan berkat partisipasi aktif masyarakat Kota Bima.

"Ini penghargaan bukan hanya untuk Pemerintah Kota Bima, tapi untuk seluruh masyarakat di Kota Bima," tandasnya.

Tak lupa, Sekda Kota Bima mewakil Pemerintah Kota Bima juga menyampaikan ucapan selamat kepada TribunLombok.com, berharap ke depan semakin bersinergi dengan pemerintah memberikan informasi yang terbaik. 

"Semakin jaya, semakin membawa keberkahan dan tentunya turut membangun daerah dengan pemberitaan yang informatif kepada publik," pungkasnya. (DM.Red)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: