Kabupaten Bima - Tahun ini Kabupaten Bima mendapat jatah pengiriman 10 ribu ekor Sapi Untuk wilayah Jabotabek, walaupun saat ini tengah terjadi penyakit mulut dan Kuku (PMK) yang tersebar di sejumlah Daerah di Indonesia. 

Upaya guna menjawab kegelisahan para Peternak Dinas Peternakan Kabupaten Bima terus melakukan negosiasi dengan pihak karantina dan DPR RI untuk bagaimana menghadirkan Tol Laut, sehingga ribuan sapi di Kabupaten Bima ini dapat segera terkirim. Tutur Kadis Ir. Syaifuddin saat dikonfirmasi di kantornya, Jum'at (13/05/22).

Kata Kadis, saat ini peternak memang kesulitan melakukan pengiriman, penyebabnya karena adanya penyakit tersebut, sehingga beberapa Daerah tertutup akses keluar masuk ternak, seperti di Denpasar Bali dan Jawa timur. Adanya kendala tersebut pengiriman Sapi tertunda lewat Darat. 

Untuk sementara melalui Tol Laut Baru 500 ekor Sapi yang sudah terkirim, mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga semua sapi ini secepatnya terkirim. 

"Allhamdullilah 10 ribu ekor sapi yang akan dikirim ini semuanya sehat, karena pihak dinas kesehatan Hewan sudah melakukan pemeriksaan melalui laboratorium dengan mengambil sampel Darah pada masing-masing sapi". Ujarnya. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: