Kota Bima - DinamikaMbojo, Jum'at Siang sekitar pukul 13.00 WITA Terjadi Kebakaran di lingkungan RT 01 RW 01 Kelurahan Nitu 5 1unit rumah panggung rata dengan tanah, 1 unit rusak berat, tidak ada korban jiwa atau luka-luka

Kejadian sekitar pukul 13.00 WITA api mulai dilihat warga muncul di rumah pak Nurdin kemudian menyambar 4 rumah lainnya dengan cepat mengingat kondisi panas dan angin kencang. Sementara Dua unit mobil Pemadam dan Satu unit mobil tangki Pemkot berhasil memadamkan api sekitar 1 jam lebih.

Menurut Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kota Bima, Najamuddin, Sedikitnya ada lima Rumah Panggung milik Masyarakat Setempat Rata dengan tanah dan seluruh Barang Dalam Rumah tidak dapat Di selamatkan.

Selain 5 unit rumah, kebakaran jg menghanguskan, 1 unit traktor, puluhan karung padi, pupuk, sepeda, dan beberapa ternak.

Atas musibah yang menimpa warga tersebut, BPBD Kota Bima langsung turun ke lokasi untuk memberikan bantuan tanggap darurat berupa Mie Instan, Air Mineral, Terpal, Selimut, Sarung, Makanan Siap Saji Dan Kebutuhan Dapur lainnya.

Dugaan sementara, penyebab kejadian belum diketahui pasti, warga hanya menduga adanya ledakan kompor gas, sementara semua yang punya rumah tidak ada lokasi karena sedang memetik jagung di gunung. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: