Kota Bima - DinamikaMbojo, Pemerintah Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk usulan pembangunan tahun 2023 yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Setempat, Senin (07/02/22).

Lurah Sarae Oka Budiman, S.Pd mengungkapkan bahwa Musrenbang Kelurahan ini adalah forum dialog bagi warga dalam menyampaikan usulan untuk perencanaan pembangunan tahun 2023

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar aspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2023 skala prioritas,” jelasnya.

Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE sebelum membuka kegiatan Musrenbang, Camat mengabsen satu - satu, mulai dari RT RW, Karang Taruna, LPM, TSBK, Kader Posyandu dan PKK, usai Absen Camat meminta pada seluruh RT dan RW diharapkan semuanya hadir untuk mengusulkan sejumlah program yang menjadi skala prioritas dilingkungannya masing - masing agar bisa diperjuangkan.

Dari hasil musrenbang akan ditampung berbagai usulan-usulan warga untuk kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan agar dapat ditentukan skala prioritas sehingga pembangunan ke depan dapat bisa terakomodir. Ujarnya.

“Harapan kami selaku pemerintah Kecamatan tentunya kami sangat mengharapkan mudah-mudahan usulan dari warga bisa tercover, tetapi kita pahami bersama dengan adanya pandemi yang berkepanjangan ini tentunya kita harus melihat yang mana prioritas dengan melihat persediaan anggaran yang ada,” tambahnya.

Adapun sejumlah Usulan warga menginginkan pembuatan dan perbaikan Drainase, Normalisasi Kali Romo, Penataan kuburan, peningkatan SDM dan pemberdayaan Warga di segala sektor.

Kegiatan musrenbang turut di hadiri, Anggota DPRD Drs. H. Mustamin, Camat Rasanae Barat Hj, Suharni, SE,  Lurah Sarae Oka Budiman, S.Pd yang diikuti oleh Ketua RT dan RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, LPM, Karang Taruna, TSBK, PKK, Kader Posyandu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sementara selaku Narasumber pada kegiatan Musrenbang, Kabag Tatapem, Bappeda Litbang Kota Bima dan Kepala Puskesmas Paruga. (***).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: