Kota Bima - DinamikaMbojo, Reses Hari Ke tiga Anggota Dapil II Amiruddin, SH di Kelurahan Tanjung menyerap aspirasi para sopir dan buruh di pelabuhan Bima. Hadir pada kegiatan reses tersebut, Kepala Kelurahan Tanjung, RT dan RW serta ratusan Sopir dan Buruh pelabuhan, Pada Sabtu (20/03/21).

Sejumlah Aspirasi Para Sopir dan Buruh menginginkan Perbengkelan Tambal Ban Mobil di wilayah pelabuhan sehingga para sopir tidak lagi menambah Ban dan Mengisi angin di luar areal pelabuhan. Bahkan para sopir dan buruh meminta  perbengkelannya tambal Ban dibangun di dua titik.

Selain itu, usulan dari ketua RT setempat menginginkan ketersediaan Air bersih, karena ini merupakan sumber utama yang menjadi kebutuhan masyarakat Tanjung. "Intinya solusi untuk mengatasi persoalan di tanjung ini adalah kebutuhan air bersih".

Menjawab Aspirasi para sopir dan Ketua RT setempat, Amiruddin menyampaikan, terkait persoalan Perbengkelan Tambal Ban, Amiruddin meminta pada para sopir dan buruh agar membuatkan proposal untuk di ajukan ke pihak Dinas terkait dan proposalnya serahkan ke saya. 

Kata Amir, seandainya ada keterlambatan proses dari bantuan proposal hingga tahun 2022, InsyaAllah akan saya bantu secara pribadi untuk membangun bengkel tambal Ban tersebut, kita coba bangun satu bengkel dulu sambil melihat proses dan pengembangan bengkel. 

"Kalau yang satunya sukses dan pemasukan mampu mengembangkan bengkel yang ada nanti bisa di bangun satu bengkel lagi". Ini perlu diprioritaskan karena saya juga pernah menjadi sopir di pelabuhan ini. terangnya Amir.

Terkait persoalan Air bersih akan tetap diprioritaskan. "Karena Air ini merupakan kebutuhan yang sangat Vital bagi kehidupan". Janjinya.

Dihadapan Masyarakat Tanjung Amiruddin juga memberikan apresiasi pada Lurah Tanjung yang telah mampu membangun Kelurahan Tanjung ke arah yang lebih. 

"Salah satunya telah membangun Gapura pintu masuk kelurahan Tanjung yang begitu megah serta mampu membangun dan menjalin komunikasi dengan masyarakat". Tuturnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: