Kota Bima – DinamikaMbojo, Sebanyak 12 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 4 Ketua Rukun Warga (RW) Tingkat Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima hasil pemilihan serentak pada tanggal 9 November 2020 dilantik oleh Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE di jalan Pattimura, Minggu Malam (27/12).

Pengukuhan 12 Ketua RT dan 4 RW periode 2021-2023 ini dihadiri oleh Asisten I, Staf Ahli Wali Kota Bidang Karsa Kemasyarakatan dan SDM, Anggota DPRD Kota Bima Dapil II dari Partai Gerindra, Kabag Pemerintahan, Camat Rasanae Barat, Lurah Pane, Lurah se Kecamata Rasanae Barat, Ketua LPM Kelurahan Pane, Ketua Karang Taruna, Ketua PKK Kelurahan Pane dan ratusan warga.

Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE mengharapkan para ketua RT/RW dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat menjadi mitra yang baik untuk pemerintahan Kelurahan, Kecamatan maupun Kota Bima, sebab ketua RT dan RW ini sangatlah penting peranannya bagi masyarakat.

"Kami juga berharap kepada Ketua RT atau RW yang telah dilantik agar dapat lebih memahami tugas dan fungsi pokoknya, serta dapat membangun komunikasi baik internal maupun eksternal. Oleh karenanya, kita membutuhkan kerja sama yang baik guna berjalannya visi misi maupun keberlangsungan pembangunan, khususnya di wilayah Kelurahan Pane ini,” ucapnya

ia pun mengucapkan selamat kepada ketua RT/RW sekelurahan Pane yang baru dilantik. “Selamat, semoga amanah yang diemban dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,”harapnya.
Sementara itu, Asisten I yang bertindak mewakili Wali Kota Bima dalam sambutannya berpesan, agar Ketua RT dan RW terpilih dapat menjalankan tugas yang diamanahkan warga kepadanya.

Ketua RT dan RW yang terpilih ini kita harapkan bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan amanah. Anda sebagai Ketua RT dan RW tentu sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Bima khususnya Lurah-lurah. Tugas-tugas Bapak dan Ibu sangat berat, jadi kehadiran Ketua RT dan RW bisa membantu mengurangi beban Lurah,”kata Asisten

Selain itu Asisten juga mengingatkan, bahwa kunci dari keberhasilan program pemerintah baik daerah maupun pusat salah satunya bergantung kepada kekompakan bersama khususnya kekompakan dari RW dan RT.

"Semoga Ketua RT dan RW dalam menjalankan tugas selalu mengutamakan kepentingan masyarakat umum di atas kepentingan prbadi. Program pemerintah juga dapat sampai kepada masyarakat. Karena itu mari sama-sama bergandengan tangan untuk membangun Kota Bima ini," pungkasnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: