Kota Bima - Dinamikambojo, Tim Gugus Tugas Covid-19 telah menerima press release dari Tim Gugus Tugas Provinsi NTB. Bahwa pada Senin 20 Juli 2020


Berdasarkan press release tersebut menyatakan bahwa terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Bima sebanyak 3 (orang) orang. Yaitu 1 orang beralamat kota Bima dan 2 orang berdomisili di kota Bima ber KTP kabupaten Bima

Pasien nomor 1762 NTB (Pasien 14 Kota Bima) an. An. MAS, perempuan, usia 3 tahun, penduduk Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit
Covid-19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 1761 dan pasien 1763 NTB yang merupakan keluarga terdekat. Saat ini pasien dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik.

Adapun dua pasien lainnya, yakni pasien nomor 1761 NTB dan pasien nomor 1763 NTB yang merupakan keluarga terdekat dari pasien 1762 yg ber-KTP Desa Bre, Kabupaten Bima , berdomisili di Kota Bima yakni di kelurahan penaraga. Kedua pasien tersebut dirawat di ruang Isolasi RSUD Kota Bima dan dalam kondisi baik.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima hari ini akan langsung melakukan tracking secara cepat terhadap keluarga terkonfirmasi positif covid-19. 

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Bima yang pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid-19 agar sepulang melakukan perjalanan melakukan pemeriksaan atau melakukan isolasi mandiri secara ketat selama minimal 10 hari.

Selain itu pula diharapkan kepada masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak fisik dengan pasien-pasien tersebut agar segera melaporkan diri kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima melalui Dinas Kesehatan Kota Bima sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dan penanganan secara cepat dan tepat.

Dihimbau kepada warga masyarakat Kota Bima agar tetap tenang dan tidak panik serta tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas.(MD.002/Hum).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: