Runut sejarah telah menukil bukti tentang peran pemuda dalam memperbaiki nasib dan menutrisi bangsa ini untuk terus bergerak kearah yang semakin baik; termasuk pada lini politik.


Cita rasa idealisme yang dimiliki pemuda menjadi bumbu utama yang sangat diperlukan dalam menjaga marwah dan mengawal praktik demokrasi. 

Pemuda yang memiliki optimisme tinggi dan berwawasan kedepan, senantiasa mengkonstruksi keyakinan bahwa dinamika politik adalah bentangan medan juang yang menuntut keluhuran, kecerdasan, konsistensi dan kecintaan yang hakiki.

Pemuda niscaya menghimpun serakan energy khas yang positif untuk merekonstruksi permainan politik agar lebih anggun, santun dan beradab.  

Kaum muda mesti menjadi pemrakarsa dalam mengubah citra politik, “berkarya” dan mengarifi masa kini dengan respon sikap proaktif konseptual menjauhi mental reaktif emosional serta tidak memandang masa depan dengan kemarahan dan kecemasan.

Melibatkan diri dalam kontestasi politik yang bermuara pada pengambilan peran di sector – sector pemerintahan dan pengambilan kebijakan mesti terus didinamisir melalui cara-cara yang bersifat edukatif, mendesain program pemberdayaan rakyat dan mewujudkan sistem kelembagaan civil society yang mandiri dan kuat. Karya (Zen Mbojo).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: