Kota Bima Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia DPC-HNSI Kabupaten Kota se NTB masa Bhakti 2022-2007 secara resmi dilantik oleh ketua DPD Provinsi NTB. 

Prosesi pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Dr. Ahmad Yani Biro Advokasi DPP HNSI Pusat dan Kadis Kelautan dan Perikanan NTB di Sabtu 15 Oktober 2022 di Mataram. 

Ketua DPD HNSI Kota Bima, Ir. H. Julkifli, M.Ap usai dilantik, mengatakan keberadaan HNSI khusus Kota Bima berharap bisa membantu mengurai satu persatu setiap permasalahan yang dialami nelayan.
 
Dimana HNSI ini menjadi wadah para nelayan untuk menyampaikan aspirasinya yang akan diteruskan ke pemerintah agar dapat dibuatkan kebijakan yang berdampak untuk kesejahteraan masyarakat. 

Kehadiran HNSI sebagai kekuatan organisasi nelayan dalam melaksanakan pembangunan bidang kelautan dan perikanan untuk meningkatan kemandirian ekonomi masyarakat.

"Salah satu tujuan dibentuknya HNSI adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi para nelayan. Oleh karena itu, HNSI Kabupaten - Kota  dapat berperan aktif dalam menghimpun aspirasi nelayan,” pungkasnya. 

H. Jul menambahkan, adapun Isu sekarang adanya kemiskinan Nelayan, ditambah lagi beban operasional yang semakin memburuk karena dampak kenaikan BBM. Sementara harga ikan belum naik sehingga tidak mampu mensejahterakan mereka. 

"ini merupakan tantangan bagi HNSI sebagai mitra pemerintah untuk membantu nelayan ". Ujarnya. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: