Bima - DinamikaMbojo, Dalam upaya Pengembangan Jaringan Irigasi, P3TGA-I melakukan Pencanangan Gerakan Irigasi melalui peletakan Batu pertama secara serentak di seluruh Wilayah, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima melalui aspirasi bapak Surya Jaya Purna (SJP), Senin (13/06/22). 

Ruslan Yakub, SE selaku Koordinir Program Aspirasi SJP pada media ini menyampaikan, bahwa pengembangan jaringan irigasi adalah salah satu upaya untuk memberikan bantuan guna perbaikan maupun pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana pertanian di bidang irigasi dalam rangka mendukung swasembada pangan.

Kata Ruslan, Kegiatan dilaksanakan dengan pola partisipasi masyarakat sejak perencanaan sampai dengan pelaksanaan kontruksi yang dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat petani, sementara pihak BWS berperan memberikan bantuan berupa dana, guna pengadaan bahan material untuk perbaikan normalisasi maupun pembangunan jaringan irigasi di tingkat desa. Jelasnya.

Lanjut kata Ruslan, Gerakan pencanangan pembuatan irigasi ini, merupakan salah satu langkah strategis dalam peningkatan pemberdayaan jaringan irigasi, baik Di kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kota Bima. 

"kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan fungsi layanan irigasi serta meningkatkan areal tanam dengan peningkatan indek pertanian".

Ruslan juga menyampaikan terima kasih kepada bapak SJP yang telah memberikan aspirasinya untuk pembukaan jaringan irigasi bagi para petani yang ada di Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kota Bima. Terangnya. 

Dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan jaringan irigasi ini, para kepala Desa merasa bersyukur dan berterima kepada bapak SJP atas adanya program bantuan ini melalui kerja sama dengan balai (BWS). 

"Allhamdullilah dengan adanya program perbaikan jaringan irigasi ini, dulunya petani hanya melakukan panen sekali saja, kini bisa panen 2 sampai 3 kali. Ujar para Kades. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: