Kota Bima - DinamikaMbojo, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 42 Manggemaci Kota Bima, mengadakan kegiatan Khataman Al-Qur’an sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah setempat, turut dihadiri Kabid Dikdas, Anggota Dewan, Dewan Pendidikan, Pengawas, Kepala-Kepala Se Kecamatan Mpunda, Ketua Komite, Tokoh masyarakat serta Seluruh Wali Murid, Selasa (14/06/2022).

Adapun kegiatan khataman Al-Qur’an diikuti sebanyak 39 siswa siswi yang di akan di lepas. Khataman Al-Qur'an di pandu oleh bapak Drs. H. Sutario.

Kepsek SDN 42 Manggemaci, Sri Wahyuni, S.Pd yang sekarang menjadi Kepsek SDN 29 Tanjung Kota Bima ini, pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kerjasama kepada para guru, komite sekolah, serta para wali murid.

Pada pelepasan siswa-siswi ini, Saya mohon pamit dan mengucapkan mohon maaf selama berada di SDN 42 Ini, berpesan kepada orang tua murid, terkhususnya para siswa-siswi untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, setelah dinyatakan lulus.

“Terimakasih juga kepada bapak dan Ibu guru yang selalu siap bekerjasama didalam berbagai kegiatan disekolah ini. Memohon do’a nya semoga saya ada di sekolah yang baru saya pimpin nanti bisa terus mencetak generasi terpelajar yang beriman dan bertaqwa, demi mewujudkan dunia pendidikan untuk kota Bima lebih baik dan maju. Ujarnya.

Juga Ucapan terimakasih, Bapak dan Ibu dan Wali Murid yang sudah menghadiri kegiatan di sekolah ini, yang sudah menjadi rencana kerja SDN 42 Manggemaci Kota Bima dan ini merupakan Ajang kreatifitas bagi anak anak dengan menampilkan berbagai pentas seni.

Disampaikan pula bahwa, Sebanyak 39 siswa dinyatakan lulus dan akan melanjutkan ke tingkat SMP dan MTS
dan sekaligus membacaan nama 10 orang siswa terbaik. Dan penyerahan piagam penghargaan pada 10 siswa terbaik oleh Kabid Dikdas.

Sementara, Anggota DPRD Kota Bima, Taufik A. Karim, SH selaku tokoh masyarakat, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan konsep sederhana namun memberikan kesan kebersamaan yang kuat antar tenaga pendidik, komite serta orang tua siswa-siswi di sekolah. Katanya. 

"Saya mengucapkan selamat pada anak-anak yang sudah khataman dan di lepas untuk melanjutkan pendidikan ketingkat selanjutnya". Mengucapkan selamat juga pada kepsek yang lama yang sudah memberikan yang terbaik pada siswa SDN 42 Manggemaci sehingga mampu menunjukan kreatifitasnya. 

Berharap pada para guru dan orang tua murid, agar siapa pun yang menjadi kepala sekolah baru masuk di sekolah ini, mari kita sambut bersama-sama untuk diajak dan berkolaborasi demi kemajuan sekolah SDN 42 Manggemaci. 

Pada kepsek yang baru, di minta untuk selalu koloborasi dan koordinasi dengan pihak komite, tokoh masyarakat sekitar dan para guru untuk kemajuan sekolah ini. Semoga kepsek yang baru dapat memberikan yang terbaik dan memajukan pendidikan di SDN 42 Manggemaci Kota Bima. 

Kemudian Kabid Dikdas Dikbud Kota Bima, Humaidin, S.Pd, M.Pd pada sambutan menyampaikan, bahwa implementasi kurikulum belajar merdeka di dukung oleh komite dan SDN 42 patut merasa bersyukur karena implementasi kurikulum belajar ada ditangan ketua komite. Kata kunci kurikulum belajar merdeka ini adalah Kolaborasi. 

Untuk ank-anak yang sudah dilepas,  ini bukan akhir dari perjuangan, akan tetapi ini merupakan perjuangan awal. Teruslah belajar demi mencapai apa yang di cita-citakan. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: