Kota Bima - DinamikaMbojo, Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kelurahan Na,e secara Resmi dibuka Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE, Sekaligus melantik ketua Dewan Hakam dan seksi Musabaqah. Yang di selenggarakan Di Halaman Masjid AT - Taqwa lingkungan Ranggo. Pada Rabu Malam (01/06/22).

Ketua Panitia STQ Muhammad MT, SH,  melaporkan, adapun jumlah peserta STQ yang terdaftar sebanyak 68 orang. Selain itu ada juga Peserta tambahan untuk memeriahkan STQ tingkat Kelurahan na,e terdiri dari anak-anak TK dan SD. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua panitia juga Mengajak pada seluruh panitia dan Pemuda Ranggo untuk selalu bekerjasama demi kesuksesan pelaksanaan STQ tingkat Kelurahan Na,e ini sampai tuntas. Tutupnya.

Sementara Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE, dalam sambutannya, Apresiasi pada Seluruh panitia STQ yang telah bekerja keras selama empat hari ini, sehingga pembukaan STQ tingkat Kelurahan Na,e ini dapat terlaksana dengan lancar. 

Camat Menyampaikan, adapun tujuan utama STQ ini adalah menseleksi para generasi qori dan qoriah terbaik yang akan dipersiapkan pada lomba STQ tingkat Kecamatan Nantinya. STQ ini bukan sekedar mengaji saja, namun dapat mengamalkannya dalam setiap aspek kehidupan," ujarnya.

Apalagi di jaman milineal ini kata
Ibu Camat, godaan bagi generasi bangsa akan perkembangan
teknologi sudah tidak dapat
dihindarkan. Maka sebagai bentuk
proteksinya adalah, memberikan
pengajaran dan pengamalan ilmu Al - Quran pada anak-anaknya, Peran orang tua lah yang sangat di harapkan.

"Peserta STQ ini tentu banyak dari golongan pelajar, maka sejak dini harus terus ditanamkan nilai keislaman. Karena untuk melindungi generasi bangsa, melalui peningkatan nilai akhlak dan agama," urainya.

Camat menegaskan, MTQ bukanlah
sekedar ajang keterampilan
melantunkan ayat suci Al Quran, tapi juga menyampaikan pesan suci bahwa Islam adalah sumber kebenaran, kebaikan, kesejahteraan dan rahmatan
lilalamin. Terangnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: