Kota Bima - DinamikaMbojo, Camat Rasanae Barat Hj, Suharni, SE Membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Dara, yang dilaksanakan di Masjid Muhajirin lingkungan Bina Baru, Kamis Pagi (02/06/22). Sementara Lurah dara Nurkomala, SE membacakan surat keputusan Dewan Hakam dan seksi musabaqah. 

Ketua Panitia, Arisman, SE melaporkan bahwa MTQ Tingkat Kelurahan Dara dengan tahun mengangkat sebuah Tema "Dengan Semangat MTQ Kita Lestarikan Khasanah Budaya Islam dan Membangun Generasi Qur'an Yang  Bermartabat Menuju Kota Bima Yang Berkualitas"

Adapun jumlah Musabaqoh Tilawatil Qur'an yang baru terdaftar melalui seksi Musabaqah sebanyak 48 peserta. Pelaksanaan MTQ dilaksanakan selama 4 Hari, Mulai tanggal 2 Juni sampai dengan tanggal 4 Juni 2022.

Ketua Panitia menambahkan, Allhamdullilah pada pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Dara ini, selain dana dari Anggaran Pemerintah, juga ada sumbangsih dari warga Kelurahan Dara di masing-masing RW. 

Mengharapkan semoga pelaksanaan MTQ tahun ini menjadi yang terbaik dan lancar sampai selesai serta melahirkan Qori dan Qoriah terbaik, tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota Bima. 

Camat dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi yang luar biasa pada panitia MTQ tingkat Kelurahan Dara atas upaya dan kerja kerasnya sehingga pembukaan MTQ dapat terlaksana dengan baik, dan lebih di apresiasi lagi adanya sumbangsih dari warga masing-masing lingkungan di Kelurahan Dara.    

Kata Camat, Tujuan utama MTQ ini untuk mencetak generasi yang Qur'ani. Semoga MTQ ini para generasi kita dapat mengamalkannya isi kandungan Al-Qur'an dalam setiap aspek kehidupan," ujarnya.

Menurut Ibu Camat, TPQ saat ini sesuai dengan hasil pendataan kami, anak-anak yang belajar membaca Alquran sudah semakin berkurang, oleh karena demikian diharapkan pada orang tua untuk membawa anaknya di masing-masing TPQ, agar anak-anak kita keseringan main HP dan lupa belajar mengaji. 

"Mudah-mudahan anak-anak kita di ajarkan sejak dini dapat menjadi generasi yang Qur'ani yang bermartabat dan berkualitas".(***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: