Bima - DinamikaMbojo, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, M. Pd, mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bima terutama masyarakat di desa Maria Utara Kecamatan Wawo, agar memberikan pendidikan karakter dan budi pekerti ke anak-anak. 

Hal itu disampaikan oleh Wabup Bima pada kegiatan safari Ramadhan Pemda Bima di Mesjid At-Taqwa desa Maria Utara Kecamatan Wawo Rabu, (13/4/2022). 

Sebelum melaksanakan sholat tarawih Sekda Bima H. M Taufik nyerahkan bantuan Al- Quran kepada pengurus Masjid desa setempat. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bima menyampaikan, memberikan pendidikan budi pekerti bagi anak sedini mungkin, adalah suatu hal yang memang sangat penting. Selain itu anak adalah aset bangsa dimana masa depan bangsa dan negara berada di pundak mereka. 

"Anak perlu diarahkan, dibimbing, ditanamkan nilai keluruhan berupa budi pekerti dan diberikan pengetahuan agar mereka miliki dasar akhlak yang mulia," 

Masih kata Babe sapaan akrab Wakit Bupati Bima, dalam kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bima lebih mengutamakan memberi pendidikan karakter dan edukasi yang baik terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan. 

"Safari Ramadhan Pemerintah kabupaten Bima tahun ini kita ingin memberikan pendidikan karakter dan budi pekerti yang baik kepada masyarakat," katanya.

Mengingat ada beberapa kejadian seperti konflik dan perbuatan-perbuatan yang tidak baik kemarin, mudah-mudahan di bulan suci ramadhan ini kita bisa saling mengasihi serta hidup rukun, pungkasnya.

Safari Ramadhan ini juga dihadiri langsung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Seksa Bima, para asisten, staf ahli dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Bima. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: