Dompu - DinamikaMbojo, Dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Dompu,  Wakil Gubernur  NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd. menyempatkan waktunya mendatangi  SMKN 1 Hu’u Kamis (24/02/22).

kehadiran Wagub dalam rangka memantau langsung proses vaksinasi siswa, melihat keadaan sekolah serta memberikan bantuan untuk rehab senilai Rp. 500.000.000,- .

ikut hadir dalam rombongan Wagub dari Provinsi , Asisten 1, Kadis DPMD , Kadis LHK serta Kadis kesehatan dan dari Dompu hadir Bupati dan Wakil Bupati, Kajari Dompu, Asisten, Pimpinan OPD terkait, Kabag Prokopim, Ketua TP. PKK, GOW dan Ketua Dharma Wanita.

Saat menyampaikan sambutannya Rohmi Djalilah mengingatkan tetap waspada akan bahaya covid 19 yang trennya akhir ini mengalami kenaikan.

“Jangan takut dan panik mencegah virus hanya dua kuncinya vaksin dan taat terhadap protokol kesehatan, tentunya sinergitas pemerintah dengan pihak swasta sangat diperlukan ”, himbauannya di hadapan para hadirin.

Kemudian selanjutnya, ibu Wagub mengapresiasi atas prestasi dan produk inovasi anak SMKN 1 Hu’u seperti pupuk cair mikro organisme lokal dan beras organik serta produk lainnya.

“Saya harap inovasi produknya terus dikembangkan, tidak cepat puas atas capaian yang di telah diraih terus dorong prestasinya ketingkat yang lebih tinggi” harapnya.

Sebelumya Bupati Dompu Kader Jaelani pada wagub memberitahukan tentang suasana kondisi sosial politik dan kantibmas Kabupaten Dompu dalam keadaan stabil  aman dan terkendali.

Kemudian mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan tentunya akan sangat bermanfaat bagi sekolah.

“Bantuan yang telah diberikan dalam pengelolaannya nantinya bisa digunakan semaksimal mungkin untuk rehab bangunan dan merangsang kreatifitas para siswa”. ujarnya.

Kesempatan yang lain Kepala Sekolah SMKN 1 Hu’u Rosidah, S.Pd. mengatakan, sekolah kami saat ini, mempunyai 5 jurusan; Usaha Perjalanan Wisata, Perhotelan, Tata Boga, Agris Tanaman Pangan dan Pengelasan.

Salah satu penghargaan yang pernah kami meraih yakni Teaching Factory (TEFA) dari Kemendikbudristek, apresiasi kepada peserta didik dan sekolah karena dapat menciptakan produk berkualitas dan diterima oleh pasar. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: