Kota Bima - DinamikaMbojo, Pemerintah Kota Bima, yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs. Abdul Gawis menerima sekaligus mendampingi kunjungan kerja Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang juga meninjau proses vaksinasi siswa dan guru serta pengelolaan zero waste di SMA Negeri 4 Kota Bima.

Disambut dengan tarian "Wura Bongi Monca", Wagub didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Asisten I Setda Provinsi NTB, Dandim Kota Bima, Kapolresta Bima serta Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kota Bima.

Dalam sambutannya Wagub yang kerap disapa Umi Rohmi tersebut, menyampaikan kepada para siswa dan siswi untuk melakukan proses vaksinasi tahap satu dan dua guna menekan angka penyebaran COVID-19.

"Cara untuk menghadapi pandemi yaitu dengan vaksin dan pakai masker. Kesehatan harus tetap dijaga selama pandemi agar semua kegiatan tetap terlaksana," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Umi Rohmi menjelaskan terkait program Sabtu Budaya di lingkungan pendidikan. Sabtu Budaya merupakan wadah untuk membentuk karakter siswa. Melalui beragam kegiatan positif dan menyenangkan sekaligus bermanfaat di sekolah.

"Kegiatan Sabtu Budaya siswa akan belajar memiliki rasa kasih sayang, cinta kasih, rasa peduli, toleransi, hormat menghormati dan bangga dengan budaya lokal dan tradisional," jelas Umi Rohmi.

Oleh karena itu, di akhir sambutannya Umi Rohmi mengingatkan kepada seluruh siswa dan siswi untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Hindari hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga, sekolah bahkan negara.

"Nikmati semua proses dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar, berinteraksi, berkreasi, dan berinovasi," tutupnya.

Setelah memberikan sambutan, Umi Rohmi kemudian meresmikan "Kantin Sehat" di SMA Negeri 4 Kota Bima. Kemudian melanjutkan peninjauan ke Posyandu Keluarga Uswatun Hasanah di Kelurahan Melayu. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: