Kota Bima - DinamikaMbojo, Kelurahan Pane Kecamatan RasanaE Barat menggelar kegiatan Musrenbang, Kamis (04/02/22) yang diikuti oleh ketua RT/RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, BKM, Karang Taruna, LPM, PKK serta Babinsa, dilaksanakan di Aula kantor setempat.

Kegiatan Musrenbang tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kelurahan Pane dan resmi di buka oleh Camat Rasanae Barat, dan selaku Narasumber dalam kegiatan Musrenbang dari pihak Bappeda Litbang dan Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang (PUPR) Kota Bima.

Kepala Kelurahan Pane, Khairul Amar, SE, MM menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas kehadiran masyarakat dalam rangka membahas rencana pembangunan, dimana dalam rencana pembangunan sangat dibutuhkan partisipasi masyarakat.

Musrenbang Tingkat Kelurahan merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya dalam rangka penyusunan pengusulan program pembangunan. Mengajak pada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Pane agar bersama-sama menyatukan langkah dalam kemajuan pembangunan Kelurahan Pane demi kesejahteraan bersama. Terangnya.

Musrenbang Kali ini, lebih  mengusulkan pada pembangunan kantor Kelurahan yang Representatif. sehingga nantinya pelayanan di kantor kelurahan bisa berjalan lebih baik lagi. Seperti kita lihat, ruang kantor kelurahan yang sekarang sangat sempit. 

Oleh karena demikian di harapkan pada Perangkat RT RW, LPM, Karang Taruna, TSBK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat agar kiranya satukan komitmen untuk mengusulkan pembangunan atau rehab kantor Kelurahan Pane, agar pelayanan masyarakat serta kegiatan Kelurahan dapat berjalan dengan lancar dan baik.

"Pembangunan kantor Kelurahan yang Representatif merupakan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak, untuk melayani masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi. Kantor Kelurahan Wajib di rehab atau dibangun walaupun masih banyak infrastruktur lainnya yang masih memerlukan sentuhan". Terang Lurah

Sementara itu, Camat Rasanae Barat  menyatakan, Musrenbang ini dilaksanakan tiap tahun dalam rangka diskusi dan penyampaian aspirasi terkait rencana pembangunan yang menjadi sasaran untuk tahun 2023 ini.

Kegiatan Musrenbang bisa berjalan maksimal, sebagai tempat penyaluran aspirasi usulan pembangunan skala prioritas". Terutama yang berkaitan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. 

Oleh karena demikian diharapkan pula pada ketua RT untuk lebih di fungsikan lagi terkait E-Lapor agar laporan yang dikirim lewat Command Center dapat terarah dan terealisasi.

Hasil Musrenbang Kelurahan ini nantinya akan diambil beberapa usulan yang menjadi skala prioritas dan harus seiring dan seimbang untuk dapat dibawa ke musrenbang Tingkat kecamatan, selanjutnya diajukan ke tingkat Pemerintah Kota Bima. tuturnya. 

"Semoga usulan dan harapan masyarakat yang skala prioritas dapat memberikan kemajuan untuk Kelurahan Pane pada Khususnya dan Kecamatan Rasanae Barat pada Umumnya". 

Adapun Sejumlah usulan program yang berskala prioritas yakni, mengusulkan Pembangunan atau rehab kantor Kelurahan Pane, infrastuktur, Ekonomi dan sosial budaya. Selain itu juga, sejumlah RT RW meminta agar cagar budaya yang ada dilingkungan Pane termasuk Asi Kalende dapat dilestarikan kembali dan dirawat dengan baik. (***).
 

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: