Dandim 1608/Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos, Pimpin langsung kegiatan Karya Bhakti terpadu (Jumat 28/01) di Jln. Cempaka 1 Lingkungan BTN Tambana Kecamatan Asakota Kota Bima. Karya Bhakti (Karbak) terpadu kali ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat baik dari unsur TNI, Polri, Pemkot Bima, organisasi kemasyarakatan maupun organisasi pemuda ikut andil dalam sasaran Pembersihan got dan saluran irigasi lainya.

Dalam sambutannya saat apel kegiatan Karbak Dandim Bima menyampaikan bahwa ”seluruh komponen masyarakat Kota Bima, lebih khususnya warga Asakota harus bisa menjaga kebersihan lingkungan, memelihara lingkungan yang indah supaya menjadi lingkungan sehat”

Saluran Got juga difungsikan sebagai aliran air baik dari pegunungan dari hulu ke muara, agar tidak mampet jangan membuang sampah di aliran Got seperti yang tampak di depan kita semua ini, Saluran got beralih fungsi untuk membuang sampah”papar Dandim.

Mari kita jaga lingkungan yang sehat bersih dan elok. Karena lingkungan yang bersih menunjang dari program pemerintah Kota Bima dan menunjang Program kegiatan Lingkungan Hidup khususnya bagi Kota Bima.

Hadir juga dalam acara karbak ini Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti, Kapolsek Asakota diwakili oleh Aiptu Beni, Camat Asakota Suryadin, S. Sos, Lurah Jatiwangi Zumardin.

Setelah kegiatan karya bakti pembersihan Harapan Dandim 1608/Bima “setelah dilaksanakan pembersihan pagi ini masyarakat jangan membuang sampah di Saluran Got mari kita jaga lingkungan yang bersih. Untuk menjaga kesehatan kita bersama, ” tandasnya

Sementara Di Lokasi Kantor Eks Bupati kegiatan koramil 01/ Rasanae melaksanakan Kerja Bakti/gotong royong bertempat di depan eks kantor Bupati bersama dinas lingkup pemkot Bima, juga dihadiri oleh Danramil 01/Rasanae beserta anggota, Kasat pol PP diwakili oleh sekretaris bersama anggota, Sekcam Mpunda beserta staf kecamatan, Seluruh lurah se kecamatan Mpunda beserta staf nya masing-masing, Masyarakat sekitar wilayah Penatoi Kota Bima

Sasaran Kerja Bakti kali ini yakni Parit saluran air dan sampah depan halaman kantor Eks Bupati. Kegiatan tersebut dalam rangka Program pembinaan Lingkungan Hidup Wilayah Teritorial Kodim 1608/Bima dan bertujuan untuk bersinergi dengan masyarakat dalam rangka menjaga serta melestarikan lingkungan sekitar.

Melalui kegiatan ini, Kodim 1608/Bima melalui Koramil Rasanae juga mengajak warga untuk mau bergerak bersama dalam membersihkan Got/Parit, tanpa harus mengandalkan bantuan pemerintah, Kegiatan ini diadakan karena yang merasakan dampak dari penumpukan sampah di dalam got dapat menyebabkan banjir khususnya di Kota Bima. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: