Dompu - DinamikaMbojo, Setelah menghadiri Penutupan MTQ ke-29 tingkat Kabupaten Dompu, Bupati kembali  mengikuti kegiatan majelis Dzikir dan Sholawat di depan masjid Nurul Iman Bugis Bada Kecamatan Dompu, Kamis (27/01/22).

Acara yang digagas oleh Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nurul Iman bekerjasama dengan  organisasi PMII, Ansor, IPNU, Yapis dan Masjid Rasulullah Dompu, menghadirkan Habib Abdullah Bin Abdurrahman Al Muhdor dari Hadramaut Yaman.

Bupati Dompu mengawali sambutannya menyampaikan setiap individu didunia ini tidak akan pernah lepas dari masalah begitupun  bangsa dan daerah.

Lanjutnya, dengan ujian dan cobaan yang terjadi, kita harus semakin rukun, bersatu serta dewasa dalam bertindak.

Menyelesaikan setiap permasalahan tidak saling menyalahkan satu sama lain dan menemukan solusinya dengan jalan musyawarah mufakat itu yang terpenting” Pintanya.

Kemudian Kader Jaelani mengatakan tadi malam kita telah menyaksikan penutupan  MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Dompu, mudah mudahan kita bisa mengambil hikmah dari acara tersebut.

“Kita makin sadar serta terbuka hatinya akan kebesaran dan keagungan Allah SWT lewat lantunan ayat suci ayat Al-Qur’an yang telah dibacakan Qori-dan Qoriah kita”.

Menutup pembicaraannya Bupati Dompu menyampaikan pesan dari Habib Abdullah kepadanya, agar para Pemimpin baik dari tingkat atas sampai bawah agar tidak jauh dari ulama dan para habaib agar keberkahan suatu bangsa dan daerah terjaga dan bukan malah sebaliknya.

“ Jaga keharmonisan dan kedamaian daerah,  antar sesama warga bersatu padu  dan jangan saling bercerai berai satu sama lain” tutupnya.

Kesempatan yang sama Habib Abdullah Bin Abdurrahman Al Muhdor menyampaikan tausiyahnya dihadapan para majelis dzikir, Habib berpesan agar kita memperbanyak mengucapkan shalawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW di setiap kesempatan agar membuat hati tenang dan nyaman.

Kemudian Habib melanjutkan, selain ungkapan cinta kepada Nabi Muhammad SAW dengan melantukan shalawat kita juga  dianjurkan mengikuti jejak langkah para sahabatnya,.

“Cintailah para sahabat karena dari merekalah kita dapat mencontoh kehidupan Nabi baik segi  Aqidah,  Beribadah, dan Bermuamalah.

Habib Abdulllah menambahkan Indonesia merupakan Negeri yang Indah dan orangnya ramah tamah hal ini jangan sampai hilang karena pertikaian.

Biarkanlah Islamnya Indonesia dengan Nusantaranya tidak harus mengikuti Negara lain, diterimanya dengan mudah Islam di bumi pertiwi lewat para Wali Songo menggunakan kearifan lokal seperti wayang dan sebagainya”, Imbuhnya.

Diakhir acara Habib memimpin doa memohon keberkahan dari Allah SWT berharap agar Kabupaten Dompu bumi dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

Ikut Hadir dalam acara Dzikir dan Sholawat, Ketua dan Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda, Pimpinan OPD dan Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu. (DM. Prokopim)


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: