Kota Bima - DinamikaMbojo, Sabtu (22/01/22) sebanyak 56 orang Siswa SDN 11 dan 52 Orang Siswa SDN 61 Kota Bima sudah melakukan Vaksinasi, pada kegiatan Vaksinasi tersebut Siswa di temani oleh orang tuanya masing-masing. Selain itu, juga hadir melakukan pemantauan, Lurah Monggonao, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pantauan media ini, Pada kegiatan Vaksinasi di SDN 11 Maupun di SDN 61 Kota Bima, nampak anak-anak begitu antusias melaksanakan vaksinasi didampingi orang tua dan sejumlah guru.

Adapun jumlah siswa SDN 11 Manggemaci Kota Bima yang Scrining sebanyak 67 orang siswa, sedangkan yang sudah di Vaksin 56 orang, tertunda 11 orang. Kemudian jumlah siswa SDN 61 Karara Kota Bima yang di Scrining 56 orang, yang di vaksin 53 yang tertunda 10 orang. 

Kepala SDN 11 Kota Bima, Hartuti, S.Pd meminta agar para
orang tua murid dapat menyadari pentingnya vaksinasi untuk anak-anak. Dengan dimulainya vaksinasi pertama ini, berharap anak-anak usia 6-11 tahun dapat mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

“Anak-anak harus sehat dan mentalnya harus dibangun karena banyak anak-anak yang takut untuk divaksin, sekarang orang tua harus menyadari bahwa vaksinasi ini untuk kekebalan tubuh anak,” jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan Kepala SDN 61 Karara Kota Bima, Maryani, S.Pd menyampaikan Mengingat vaksinasi ini penting untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok agar bebas dari Covid-19. Kita berharap, orang tua memberikan motivasi serta dukungan kepada anak-anaknya. 

"Vaksinasi ini penting diberikan pada anak-anak kita, karena mereka juga merupakan salah satu kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19,” katanya. 

Selain itu, demi kekebalan tubuh juga untuk meminimalisir penularan disekolah serta guna mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan tidak lagi dihadapkan dengan belajar daring. (***).


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: