Bima - DinamikaMbojo, Letkol INF M. Zia Ulhaq, S.Sos resmi melanjutkan estafet kepemimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 / Bima Alumni Akademi Militer (Akmil) 2003  ini merupakan putra asli Bima tepatnya Kota Bima.

Walikota Bima H.Moh Lutfi  menyambut baik kepulangan tugas Dandim M.Zia Ulhaq, S.Sos ke kampung halaman. “Ini adalah berkah bagi masyarakat Kota , memiliki putra daerah yang punya karir cemerlang, semoga mampu membawa ketertiban dan kedamaian bagi masyarakat Kota Bima Khususnya Dana Mbojo” terang Walikota pada acara lepas sambut Komandan Kodim 1608/Bima di Kediaman Walikota Bima, Sabtu (23/01/2021)

Jelas Walikota Bima beserta Bupati Bima mengungkap bertugas di kampung sendiri tentu memiliki tantangan

“Positifnya unsur kekerabatan, kesamaan Bahasa dan budaya ini memudahkan untuk berbaur di masyarakat namun minusnya keluarga kadang memanfaatkan posisi kita untuk mendapat kemudahan - kemudahan” terang H.M.Lutfi dan Orang Nomor Satu Kabupaten Bima Saat Lepas pisah bersama FKPD Kota dan Kab.Bima 

Untuk itu, Walikota Bima dan Bupati Bima kedua Pimpinan Dana Mbojo ini berpesan untuk memberi dukungan penuh kepada Letkol M.Zia Ulhaq, S.Sos agar dimudahkan dalam menjalankan tugas sebagai Komandan tertinggi TNI AD di Kota Bima.

“Kalau kita sayang dengan Pak Dandim, bantu dia mudahkan dalam tugas-tugasnya. Jangan dibebani dengan kepentingan lain” Ungkap H.Moh Lutfi saat di kediamannya.

Sebagai Walikota Bima  , Bupati Bima juga mengucap terimakasih kepada Dandim lama Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal yang telah banyak membawa perubahan positif selama masa tugasnya di baik di Kota Bima ataupun di Kab.Bima.

"Terima kasih kepada Pak T.Mustafa Kamal  yang telah bersinergi selama bertugas di Dana Mbojo ( Kota Bima dan Kabupaten Bima) Banyak perubahan positif seperti mengawal ketahanan pangan, ketertiban dan keamanan hingga cakupan vaksinasi", ungkap Kedua Pimpinan Dana Mbojo

Sementara Dandim 1608 baru, Letkol INF M.Zia Ulhaq, S.Sos merasa senang mendapat kesempatan untuk memimpin di tanah kelahirannya

"Saya dulu TK, SD, sampai SMP mengenyam pendidikan di Dana Mboji setelah lulus saya memutuskan untuk merantau dan hari ini kembali lagi ke tanah kelahiran sebagai Dandim 1608/Bima", jelas Dandim Dae Zia ( Panggilan Akrab Masyarakat Mbojo)

Mantan Danyonif Raider 100 PS Bukit Barisan meminta dukungan semua pihak dalam menjaga ketahanan wilayah, kondusifitas serta kemajuan di Dana Mbojo ( Kota/ Kab.Bjma.

"Dalam menjalankan tugas mulia ini saya tentu memerlukan dukungan dari semua pihak, selaku Dandim Bima Dana Mbojo  ini jadi Tanah Kelahiran bersama. Mari kita kerja bersama", ungkap Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos

Sementara Dandim Teuku Mustafa Kamal  yang ditugaskan di tempat baru, yaitu Pulau Dewata  (baca : Bali ) berpesan kepada semua yang hadir untuk tetap menjaga silaturahmi dan mohon pamit kepada masyarakat Dana Mbojo baik Kota/Kab.Bima

"Tetap jaga silaturahmi, saya mengucapkan terimakasih didukung penuh oleh Forkopimda dan masyarakat selamat bertugas di sini, terhadap yang kurang saya mohon maaf", kata Letkol Inf T.Mustafa Kamal ( Putra Aceh Ini)

Nampak di Pendopo Walikota Bima Kel. Rabadompu Barat Kec.Raba  Kota Bima, Pisah Sambut Komandan Kodim 1608/Bima dari pejabat lama Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal ke  Pejabat baru Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos, dihadiri oleh Forkopimda Kota dan Kab. Bima beserta tokoh agama, tokoh masyarakat Bima. (***).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: