Dompu - DinamikaMbojo, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST, MT menghadiri rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Dompu yang ke 22 dengan Tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”.  

HUT DWP juga turut dihadiri Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua PKK, Ketua GOW serta ketua dan pengurus Organisasi Wanita yang berlangsung di Gedung Samakai Dompu, Kamis (09/12/21).

Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan, bahwa sebagaimana moto HUT DWP Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM menjadi sangat relevan dengan kondisi kekinian dimana dunia mengalami goncangan ekonomi yang luar biasa, pemutusan hubungan kerja, sulitnya mencari pekerjaan dan terbukti bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat kecil resikonya dibanding dengan bisnis yang lain.

Selain itu, Wakil Bupati mengajak DWP harus mampu berkiprah nyata secara berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan dalam mendukung program kerja pemeritnah. “Saya harap organisasi ini mampu mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah,” ajaknya.

Wabup juga berharap kepada seluruh pengurus dan kader DWP untuk mengambil peran untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menyukseskan program Vaksin Covid-19 di Dompu.

“Mari kita mengambil peran dan saling bersinergi dalam menekan jumlah penyebaran virus ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Anike Kusumawati, S.SiT, M.Kes. Ketua Umum DWP Kabupaten Dompu menyampaikan, pandemi Covid-19 bukan alasan untuk tidak berkarya dan berkontribusi demi memajukan daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Kami akan selalu bergerak dan berusaha dalam mendukung pencapaian visi-misi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera Unggul dan Religius, red) melalui program Jarapasaka,” imbuhnya.

Rangkaian HUT DWP ke 22, diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari bidang Pendidikan berupa pemberian paket bantuan pendidikan SLB Negeri Dompu, dibidang sosial Kemasyarakatan melakukan Sosialisasi bahaya Narkoba dilingkungan Bali 1 dan bidang lingkungan Hidup mengadakan pembersihan pesisir pantai Lakey serta dibidang Kesehatan melaksanakan Penanggulangan stunting di Desa O’o. (DM.Prokopim)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: