Kota Bima - DinamikaMbojo, Manfaatkan Dana Kelurahan (Dankel) untuk pemberdayaan masyarakat, Pemerintahan Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima menyiapkan bibit pohon pepaya California dan meminta masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong.

Pemerintah Kelurahan Sambinae beserta jajarannya bersama ketua RT RW, Mahasiswa KKN STIE Bima dan Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima, melakukan pembersihan lahan sekaligus melakukan penanaman bibit pohon pepaya california melalui program dana kelurahan tahap satu sebanyak 610 pohon. 

Lurah Sambinae, Drs Amiruddin pada media ini mengatakan, upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat adalah memanfaatkan pekarangan atau lahan untuk budidaya bibit pohon California.

Menurut Lurah, pepaya california merupakan jenis buah pepaya yang banyak dicari masyarakat. Melihat potensi tersebut, pemerintah Kelurahan mencoba melakukan penanaman dengan ketersedian bibit yang tersedia. "Ini merupakan program kami melalui dankel, karena kami menilai penanaman pohon pepaya California ini sangat menjanjikan". Terangnya.

Adanya Program bibit pohon california ini, setelah kami melihat dan berbincang-bincang serta meninjau langsung lokasi penanaman pohon pepaya di So Felly wilayah sambinae yang diprakasai oleh salah satu petani sukses, Julia Escobar. 

"Allhamdullilah Pihak Kelurahan, RT RW dan Mahasiswa KKN di berikan penjelasan oleh beliau, baik cara membersihkan lahan, mencangkul tanah maupun cara menanamnya". Berkat adanya kerjasama yang baik, akhirnya kami dapat melakukan penanaman awal sebanyak 610 pohon. Ujarnya.

Berharap, Apa yang menjadi impian dan harapan pemerintah Kelurahan, semoga tanaman pohon pepaya California ini tumbuh subur dan nantinya dapat menikmati hasilnya untuk di pasarkan. Harapnya. (DM.002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: