Kota Bima - DinamikaMbojo, Wali Kota Bima bersama Bupati Bima dan didampingi ketua DPC Organda Kota Bima Menggunting Pita Menandai Pelayaran Perdana Tol Laut KM Niki Mila Utama Rute Surabaya - Bima- Labuan Bajo, Jumat (25/6/2021).

Manejer PT Polindo III Cabang Bima, Kunto Wibisono mengatakan, KM Niki Mila Utama seterusnya akan beroperasi bongkar muat di wilayah Kota Bima. “Untuk itu, kami mohon doa restu agar di dalam menjalankan kegiatan kapal ini yang dibawa kendali Kapten Pono, bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi mengungkapkan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah memerhatikan wilayah Kota Bima, sehingga penetapan pelabuhan tol laut menjadi salah satu titik terang kemajuan Kota Bima dan Kabupaten Bima secara keseluruhan.  “Rute yang dituju adalah Pelabuhan Kota Bima, menuju Labuan Bajo, Surabaya dan sekitarnya,” ujar HM Lutfi.
Lutfi juga menyampaikan apresiasi kepada PT Pelindo atas kerja sama dalam membangun Kota Bima. Dengan penetapan Kota Bima sebagai pelabuhan singgah tol laut di Indonesia bagian timur, maka semua elemen harus menunjukan kepada orang lain bahwa Kota Bima telah siap menerima tantangan itu.

“Wilayah Kota Bima yang memiliki garbarata di pelabuhan. Artinya, Kota Bima selangkah lebih maju dari kota-kota lainnya. Dengan demikian, tentunya mempunyai daya tarik tersendiri sehingga menarik investor untuk mau berinvestasi di Kota Bima. Otomatis dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga Kota Bima dapat lebih baik lagi,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

Menurut Wali Kota Bima ini, rute baru KM Niki Mila Utama meliputi Surayaba-Bima-Labuan Bajo akan menjadi sebuah lompatan besar, karena menghemat waktu tempuh hingga 75 persen. Efisiensi tersebut akan memberikan kontribusi terhadap penurunan biaya logistik dan akan memberikan daya saing yang besar bagi Kota Bima.

Usai pemotongan pita oleh Wali Kota Bima dan Bupati Bima, kegiatan dilanjutkan pengalungan selendang dari Wali Kota Bima dan Bupati Bima kepada Kapten KM Niki Mila Utama, Kapten Pono.

Untuk diketahui,  KM Niki Mila Utama adalah kapal milik PT Berlian Lautan Sejahtera dan PT Timur Mila Utama. Pelayaran perdana di Bima menggunakan kapal jenis Roro yang dapat mengangkut penumpang dan kendaraan seperti mini bus, sepeda motor termasuk jenis fuso dan truk.

Selain Wali Kota Bima, Bupati Bima dan Manager PT Pelindo III Cabang Bima, kegiatan peresmian pelayaran juga dihadiri Kepala Sahbandar (Otoritas Pelabuhan) Bima Khaerudin, Danpos Al Bima Peltu Muhamad Ahmad, Danpospol Bima Ipda Syarif, dan Komandan KP3 Laut Bima Aipda Ridwan. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: