Bima - DinamikaMbojo, Momen Bhakti Sosial dalam rangka HUT IBI ke 70 tahun 2021, yang dilaksanakan di Desa Leu, Kecamatan Bolo, Sabtu, 19 Juni, dimanfaatkan pula oleh Pengurus Daerah (PD) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi NTB, untuk saling berbagi.

PD IBI yang dipimpin Bidan Wayan Mujungasih, S.ST, S.Sos ini, menyerahkan bantuan uang tunai Rp. 10 juta bagi 10 orang Bidan terdampak banjir. Dan 80 paket perawatan untuk 80 orang Bayi dan Balita.

Selain memenuhi undangan PC IBI Kabupaten Bima, kehadiran PD IBI Provinsi juga untuk menyerahkan bantuan. Sekaligus melakukan pembinaan kepada IBI Cabang se-pulau Sumbawa.

Bidan Wayan Mujungasih, mengaku, momen ulang tahun yang dilaksanakan di setiap tahunnya memang sangat baik sekali.

Selain bhakti sosial, kebiasaan yang dilakukan IBI, selain sistem pola asuh, juga saling menghargai dan menghormati pada sistem. Kemudian, beberapa kegiatan sudah pula dilaksanakan oleh kami di PD.

Bidan Wayan mengaku, ada korelasi antara kegiatan yang dilaksanakan oleh IBI dengan program Pemerintah.

Sebagai Garda terdepan dalam memberikan pelayanan ibu dan anak, IBI harus selalu tampil. Saat ini, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sedang gencar-gencarnya dengan Posyandu keluarga.

Salah satu sasaran nya bagaimana menurunkan angka stunting. "Ini tugas kita bersama. Saya berharap teman-teman harus ambil peran. Mudah-mudahan nanti masyarakat kita hadir mendapatkan pelayanan. Ini merupakan hal yang luar biasa,"ujar Ketua PD IBI Bidan Wayan.

Ketua PD, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bima, telah memberikan fasilitas kepada IBI Cabang Kabupaten Bima.

Mudahan-mudahan, kata Bidan Wayan, penurunan angka kematian ibu dan bayi, juga angka Stunting di Kabupaten Bima serta Provinsi Nusa Tenggara Barat akan segera terwujud. (DM.ProKom)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: