Kota Bima - DinamikaMbojo, Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menggelar kegiatan Sosialisasi Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021, kegiatan sosialisasi dilaksanakan di aula kantor setempat.

Kegiatan Sosialisasi di hadiri Kepala Kelurahan Sarae, Kasi Pembangunan, Ketua-ketua RW dan RT se kelurahan Sarae, Koordinator Bedah Rumah, dan tenaga TFL fasilitator bedah rumah.

Lurah Sarae, Oka Budiman, S.Pd menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima, Walikota dan Wakil Walikota Bima, yang terus menerus berupaya untuk mensejahterahkan dengan mengangkat harkat martabat warga dan masyarakat Kota Bima melalui program perbaikan Rumah tidak layak huni untuk Tahun 2021 ini.

"Alhamdulillah Kelurahan Sarae mendapat Kuota sebanyak 25 Unit Rumah yang akan di bedah, dan Ini berarti ada 25 kepala keluarga yang akan menempati  rumah layak huni dan bebas dari kekumuhan tempat tinggal". Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Zulhijah Juwaid, M.Si di hadapan Ketua RT dan RW juga memaparkan, khusus berkaitan syarat dan tata cara untuk di penuhi bagi penerima manfaat yang mendapatkan program bedah Rumah, juga mekanisme, tehnis dan pelaksanaan lapangan, sampai rumah layak huni yang akan di bangun ini bisa langsung di tempati oleh warga dan masyarakat penerima manfaat.

Ketua RT dan RW, menyebut bahwa sistem zonasi ini sangatlah tidak Adil, bahkan salah satu ketua RT 03 lingkungan Sarae Rusyan menyebutkan bahwa di lingkungannya justru masih banyak rumah warganya yang layak untuk dibedah. 

Sembari berharap agar masalah tersebut bisa dicarikan solusinya. Sebab ini menyangkut kepercayaan warga terhadap ketua ketua RT yang  terlanjur memberi harapan pada para warganya.

Meski Alot saat Kegiatan sosialisasi tersebut namun berakhir dengan aman, lancar dan sukses. (DM.002)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: