Kota Bima - DinamikaMbojo, Agar para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Bima untuk tetap belajar dalam menghadapi Pandemi Covid 19 ini, SMPN 4 Kota Bima membentuk siswa penggerak sebanyak 15 orang siswa. 

Kepala SMPN 4 Kota Bima, Ida Asriaty Nur, S.Pd mengatakan bahwa siswa penggerak ini berperan mengajak para siswa lain untuk tetap belajar dan mengarahkannya kerumah belajar yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah atau dirumah guru pengajar yang ada diwilayahnya masing-masing. Tuturnya, Sabtu (14/11).

Selain itu, Kata kepsek Siswa penggerak juga diharapkan  dapat menjadi teladan serta bisa memotivasi dan mengajak teman - temannya untuk tetap belajar di dirumah belajar yang ada diwilayahnya masing-masing.

Siswa yang diajak oleh siswa penggerak ini adalah siswa yang tidak memiliki HP untuk belajar daring atau siswa yg tidak  aktif di group WA  atau siswa yang memiliki hp namun tidak mau aktif dalam kegiatan belajar daring.

Oleh karena demikian Mereka selaku siswa penggerak inilah yang diberi kepercayaan untuk memotivasi temannya, mengkoordinir serta mengarahkan teman-temannya kerumah belajar. Jelasnya.

Lanjut kara Kepsek, Kegiatan ini sudah berjalan sejak menghadapi pendemi ini. "Allhamdullah respon para siswa itu sendiri sangat baik dan mau mengikuti apa yang menjadi ajakkan para siswa penggerak yang dipilih oleh sekolah."

Semua siswa ikut serta mengambil bagian dalam kegiatan belajar. Semoga para siswa bisa menikmati pelajarannya dengan baik walau hanya belajar dilokasi rumah belajar yang ditetapkan oleh sekolah dimasing-masing wilayahnya. Harapnya.(DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: