Kota Bima - DinamikaMbojo, Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan insan media, Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan Cabang Bima, menggelar ngopi bareng.

Acara yang diadakan di Illo Cake, Senin (15/11). kegiatan dihadiri puluhan wartawan dari berbagai perusahaan media Online dan cetak serta dihadiri pula pejabat PBJS Kesehatan Cabang Bima.

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik, Huston Nul Ansori, mewakili Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, menjelaskan beberapa program terkini yang tengah dibijaki BPJS.

Sejumlah sagmen layanan BPJS diterangkan Huston saat ngompi bareng tersebut. Semuanya kata dia terus diedukasi dan di sosialisasikan, baik dalam bentuk premi asuransi serta jaminan kesehatan lainnya.

Untuk cakupan kepesertaan di pulau Sumbawa, sebutnya, ada 6 segmen perserta dengan cakupan peserta yang tercover JKN- KIS, termasuk dalam prosentasi UHC - nya.

Data Penerima Bantuan Iuran (PBI), baik dari APBN, Pemprov NTB dan Pemda setempat. Khusus untuk Kota Bima, jelasnya, masih ada 1.097 jiwa yang belum tercover sebagai peserta PBJS dalam berbagai bentuk dan sagmen pelayanan BPJS Kesehatan. 

"Kendala dan tantangan kami, masih terkait sosialisasi dan edukasi pada warga masyarakat. Ini akan kita maksimalkan terus hingga semua warga memiliki kepesertaan BPJS Kesehatan,"ujar Huston.

Sebelumnya, Ketua PWI Perwakilan Bima, Indra Gunawan, mengapresiasi niat baik BPJS Kesehatan Cabang Bima yang terus menjalin kemitraan dengan insan media.

"Ini harus terus digalakan, agar sinergitas tetap terjaga. Sehingga BPJS dapat mengenal lebih jauh apa itu profesi jurnalis,"ucapnya.(DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: