Kota Bima - Dinamikambojo, Kepala SDN 05 Rabangodu Utara Kota, Suhardin S.Pd, M. Si, terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima periode 2020-2025. Suhardin terpilih dalam Konferensi PGRI Ke XXII di Aula SMAN 4 Kota Bima, Rabu, 28 Oktober 2020. 

Ketua Panitia, Drs. Syahbudin mengatakan kegiatan ini di buka oleh Walikota Bima yang di Wakili Kepala Dikbud Kota Bima Dr. H. Syamsudin

Turut dihadiri oleh Sekjen PB. PGRI Pusat, Drs. H. M. Ali H. A. Rahim, M. Pd, Ketua YPLP PGRI Provinsi NTB Dr. Abdul Kadir. M. Pd, Pengurus Cabang dan Ranting se Kota Bima, Dandim 1608, Kapolres Bima Kota, Kepala UPT Dikmen Bima, Korwas SD, SMP dan SMA, SMK, MA, dan seluruh Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya.

Ia menjelaskan dalam konferensi itu maju tiga calon ketua, diantaranya Suhardin, H. Dahyar dan Dedi Rosadi. Jumlah voter 105 orang, jumlah suara 259.

“Dari hasil perhitungan suara, Suhardin meraih 148 suara. Sedangkan H. Dahyar 84 suara dan Dedi Rosadi 21 suara. Dengan demikian Suhardin terpilih sebagai Ketua PGRI Kota Bima,” katanya.

Ia pun menambahkan, tujuan konferensi ini adalah untuk pertanggungjawaban pengurus lama dan memilih pengurus baru. “Dan para pengurus terpilih, tetap mengedepankan untuk melaksanakan tugas – tugasnya melaksanakan amanah sebagai organisasi propesi yang mengayomi dan melindungi guru yang ada di kota Bima,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua terpilih, Suhardin mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mempercayakan dirinya untuk menahkodai PGRI Kota Bima hingga lima tahun ke depan. Dan juga mengharapkan dukungan penuh dari semua pengurus.

Ia menambahkan kedepannya akan membangun konsolidasi dengan semua ranting dan cabang PGRI. Sehingga kekuatan organisasi profesi ini semakin nyata dengan mendapatkan dukungan dari ranting tingkat sekolah dan Cabang.

“Insya Allah kita akan bekerja sama dengan semua pihak untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bima,” jelasnya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: