Kota Bima - Dinamikambojo, Pemerintah Kota Bima menggelar Sosialisasi Aplikasi Cash Management System (CMS) Corporate bagi Bendahara yang ada di lingkup Pemerintah Kota Bima. 

Acara yang merupakan kerjasama Pemkot melalui BPKAD Kota Bima bekerjasama dengan Bank NTB Syariah ini dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Ir Hj Rini Indriati. Selasa 13 Oktober 2020, bertempat di Aula Kantor Walikota Bima.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala BPKAD Kota Bima Drs Zainudin menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini di maksudkan agar pengelolaan keuangan daerah harus dilaksanakan secara teratur, efektif, efesien dan akuntabel. 

Dengan melalui Aplikasi Cash Management System (CMS) Corporate tugas itu akan diberikan kepada pengelola keuangan yang ada di perangkat daerah dalam hal ini Pengguna Anggaran (PA) yakni Kepala perangkat daerah, pejabat penata usaha keuangan dan bendahara pengeluaran.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai bagaimana alur proses prosedur tentang pengelolaan keuangan daerah yang bekerjasama dengN Bank NTB Syariah. 

Pihak PT. Bank NTB Syariah akan melakukan semacam pengawasan secara berjenjang sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, artinya validasi data yang diinput oleh pengguna anggaran, pejabat penata usaha keuangan dan bendahara ke rekening pegawai yang bersangkutan harus valid.

Sementara itu, Branch Manager PT. Bank NTB Cabang Bima Abdul Hafith menyampaikan bahwa Bank NTB Syariah sebagai Bank Milik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kab/Kota di Wilayah NTB sesungguhnya adalah putri kandung dari pemerintah dan masyarakat NTB. 

"Dua tahun terakhir Bank NTB sudah bertransformasi menjadi Bank NTB Syariah dan juga digitalisasi lerbankan, sistemnya tidak kalah dengan perbankan yang lain, salah satu contoh Bank NTB Syariah sudah memiliki mobile banking dan juga menyediakan pplikasi visual tentang zakat, infak dan sedekah untuk Baznas di wilayah Kab/Kota Bima", jelas Branch Manager Bank NTB Syariah.

Dijelaskannya pula, untuk membuat transaksi lebih transparan maka CMS Corporate sesungguhnya wajib dilakukan karena segala sesuatu bisa diketahui melalui teknologi dan Bank NTB Syariah akan siap melayani secara maksimal.

"Kami juga memberi kemudahan tidak perlu ke kantor Bank NTB Syariah bisa melakukan kewajiban baik di hari kerja maupun hari libur, baik pagi hari maupun malam hari", ujarnya. 

Sementara itu, Asisten bidang perekonomian dan pembangunan setda Kota Bima dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini.

"Dengan adanya sosialisasi pada pagi hari ini saya mohon kepada semua peserta sosialisasi betul-betul memperhatikan, mengamati dengan serius apa yang disampaikan oleh narasumber, karena bahaimanapun kita langsung belajar dengan system CMS Corporate ini tujuannya sangat baik bagi kita semua", ujar Asisten.

Ke depan diharapkannya Bank NTB Syariah harus maju dengan berbagai macam aplikasinya dan inovasi yang dikembangkan.(DM.Hum)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: