Kota Bima - Dinamikambojo, SMPN 8 Kota Bima menggelar kegiatan pelepasan peserta didik kelas IX yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya dan diiringi dengan do'a bersama, acara digelar di lapangan sekolah setempat, Selasa (07/07).


Kegiatan pelepasan diawali dengan kegiatan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Doa bersama, ceramah Agama, kata-kata sambutan Peserta didik dan penyerahan Piagam penghargaan bagi siswa dan siswi prestasi.


Ketua Panitia pelepasan  SMPN 8 Kota Bima, Drs. Yusdan, melaporkan mengucapkan terimakasih pada kepala sekolah, guru dan pegawai yang telah memberikan sumbangsih, pemikiran dan tenaganya selama mendidik anak - anak. Semogal amal ibadah bapak - ibu guru dapat menilai ibadah di Allah SWT.


Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 8 Kota Bima, Ridwan Ibrahim, S.Ag, menyampaikan pelepasan siswa-siswi ini dilakukan secara sederhana dan meyakini membaca ayat suci AlQur'an, doa dan ceramah agama itu akan lebih baik dan berkah.


Kepsek menjelaskan, Orang yang memiliki ilmu sangat tinggi derajatnya, teruslah menuntut ilmu dan belajar lebih giat demi meraih harapan untuk masa depan.


Ilmu itu adalah mahal dan butuh waktu, karena ilmu dapat memberikan kebahagian, baik didunia maupun diakhirat kelak.


Dengan harapan, agar anak anak dapat belajar lebih giat, tingkat prestasi, jaga nama baik sekolah dan keluarga. 


“Saya berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar siswa-siswi SMPN 8 Kota Bima dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, yakinlah dengan memiliki ilmu, hidup akan lebih baik lagi,” katanya.(MD.002).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: