Kabupaten Bima - Momen Ramadhan Berbagi yang dirangkaikan dengan program Jumat Khusyu jajaran Pemerintah Kabupaten Bima yang berlangsung di Masjid Nurul Hidayah desa Tawali Kecamatan Wera, Jumat (23/4/2024) kembali dimanfaatkan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP untuk menghimbau umat Islam memenuhi kewajiban menunaikan zakat, infaq dan sadaqah (ZIS).

"Kewajiban membayar zakat bagi umat Islam penting agar ada keberkahan dalam hidup. Di samping hal ini merupakan syarat untuk menyempurnakan ibadah puasa Ramadhan". Terang Bupati dihadapan Camat Wera Ilham SH, Muspika,  Para kepala desa, Kepala sekolah dan tokoh masyarakat setempat. 

"Supaya zakat ini disalurkan dengan baik dan diterima oleh pihak yang berhak, maka dihimbau kepada masyarakat untuk membayar zakat di unit-unit penerima zakat yang sudah ditentukan oleh Baznas Kabupaten Bima. Kita berharap, penerimaan zakat di kecamatan Wera mencapai target yang telah ditetapkan. Untuk itu, diminta kepada para kepala sekolah dan jajaran Dikbupora agar mengoptimalkan upaya pengumpulan zakat di sekolah-sekolah. 

Demikian hanya zakat profesi dari para ASN dan zakat hasil pertanian agar lebih dioptimalkan pengumpulannya sehingga Kecamatan Wera mampu menempati posisi 3 besar pengumpul ZIS terbanyak di Kabupaten Bima. Terang Bupati yang hadir dengan  Pj.Sekda Suwandi, ST.MT, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Pengurus Baznas Kabupaten Bima, Ketua dan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bima Ir.Hj. Nurma. M.Si dan rombongan. 

Mengakhiri sambutannya Bupati IDP menghimbau agar masyarakat tetap bersemangat dalam menjalani kegiatan keseharian. Bulan Suci Ramadhan tidak boleh menghalangi produktivitas dalam bekerja. Justru harus berlomba-lomba, saling menguatkan sehingga pada setiap Ramadhan akan memberi kesan yang mendalam dalam beribadah dan bekerja". Harap Bupati. 

Rangkaian kegiatan Ramadhan Berbagi di desa Tawali - Wera ditutup dengan penyerahan 50 paket sembako kepada lansia dan penyerahan 10 krat telur kepada wanita hamil dan menyusui. 

Bantuan juga diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bima Dr.Ahmad Hajar Zunaidi MH sebanyak dua unit pompa air dan uang tunai Rp 1 juta kepada takmir Masjid Nurul Hidayah. (DM.001) 


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: