Kabupaten Bima - Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bima laksanakan kaji cepat dampak banjir 7- 8 Februari 2023 yang terjadi di Dusun Sorikalai Desa Kole Kecamatan Ambalawi. 

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD, Drs. Isyra yang didampingi Kepala Dinas PUPR, Suwandi, ST., MT serta Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, M. Nurul Huda, ST.,MT, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Herry Kurniawan, ST dan Kabid Bina Marga, Farid Wajdi, ST, mengatakan bencana banjir mengakibatkan jembatan yang menghubungkan Dusun Sorikalai denagn jumlah penduduk 550 jiwa dengan Dusun lainnya terputus.

“Akibat terjadinya banjir 7 Februari 2023 lalu mengakibatkan terputusnya jembatan penghubung Dusun Sorikalai dengan dusun lainnya. Kerusakan Jembatan dengan lebar 6,3 meter, panjang 5,2 meter dan tinggi 4.0 meter tersebut diketahui dibangun melalui anggaran PNPM pada tahun 2013, “ terangnya.

Selain itu, dari hasil kaji cepat yang dilaksanakan, selain kerusakan jembatan juga mengakibatkan kerusakan infrastruktur talud jalan dengan panjang 30 meter, lebar 1.5 meter dan tinggi 2.2 meter. Diperkirakan kerugian mencapai 2 miliar. (DM.001)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: