Kota Bima - Pemerintah Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi. Jumat, 7 Oktober 2022. Kegiatan rapat yang berlangsung di Aula Kantor Walikota tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Bima dan di dampingi oleh Asisten II, Kepala Bappeda Litbang, Kepala BPKAD, Kadis Koperindag, Kadis Pertanian, Kadis Sosial, serta Kabag Perekonomian dan SDA.

Sekretaris Daerah, Drs H. Muhtar Landa dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan hasil rapat kemarin pihak dari Bali akan siap mengirimkan telur berdasarkan kesepakatan.

"Dengan berlandaskan MOU antar daerah yang nanti kita buat, Kota Bima akan dikirimi langsung telur dari Bali melalui perusahaan daerah setempat atau dari pihak ketiga yang akan ditunjuk", ucapnya.

Beliau melanjutkan, berdasarkan informasi dari Dinas Pertanian dan Perternakan, setiap tahunnya daerah Kota Bima menghasilkan jagung kurang lebih sebanyak 150.000 ton setiap tahunnya.

"Penghasilan jagung daerah kita seimbang dengan kebutuhan Bangli saja, daerah Bali sendiri juga butuh 150.000 ton setiap tahunnya, sedangkan mereka hanya mampu memproduksi jagung sebanyak 20.000 ton setiap tahunnya, jadi minus nya cukup banyak", ungkapnya.

Diakhir sambutannya beliau menginformasikan, bahwa berdasarkan hasil kesepakatan kemarin, masalah ini akan ditindaklanjuti oleh Pimpinan BI provinsi Bali pada tanggal 7 Desember.

"Saat mendengar hal tersebut mereka dari pihak provinsi Bali cukup antusias dan senang sekali kemarin, jadi kita tunggu saja kesepakatan pada tanggal 7 Desember nanti", tutupnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: