Kota Bima - Mantan Pensiunan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Ir. H. Zulkifli, M.Ap terpilih menjadi ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Bima periode 2022 - 2027. Kamis (11/08/22). Terpilih nya H. Zulkifli setelah melalui tahapan pemilihan yang berlangsung di aula kantor Siskamling Kota Bima

Pada proses rapat pemilihan dan pembentukan tersebut akhirnya Ir.H.Zulkifli terpilih dengan memperoleh suara sebanyak 17 suara sedangkan lawannya Ir.H.Juwait hanya mendapatkan 5 suara. Hadir pada kegiatan pembentukan pengurus tersebut, Kepala Dinas kelautan dan Perikanan, Ir. H. Sarafuddin dan Perwakilan nelayan se kota Bima.

Ketua terpilih Ir.H.Zulkifli,M.Ap menyampaikan terimakasih atas kepercayaan para perwakilan nelayan atas kepercayaannya untuk memilih saya menjadi Ketua HNSI Kota Bima.

H. Zul Menjelaskan, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia adalah wadah untuk memperjuangkan hak-hak Nelayan untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Menurutnya, HNSI ini juga Peranannya sangatlah strategis dalam mendorong partisipasi Nelayan dalam pembangunan, khusus di sektor kelautan dan perikanan. "HNSI harus dilibatkan dalam perencanaan program". Ujarnya.

Lanjut kata H. Zul, Sebenarnya misi yang diemban HNSI adalah sebagai mitra pemerintah melakukan sosialisasi program pemerintah ke tingkat Nelayan, kemudian menyampaikan masalah yang dihadapi Nelayan ke pemerintah untuk dicarikan solusinya. (DM.002)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: