Kota Bima - Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan kembali melaksanakan Reses hari Kedua Masa sidang III, di Lingkungan Mande I, Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, kehadiran Dae Pawan Sapaan akrabnya disambut meriah oleh ratusan warga dengan penuh keakraban. Senin Sore (25/07/22). 

Ketua DPRD Kota Bima, dihadapan warga Mande I mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya dalam kegiatan reses, ini merupakan reses yang ke dua kali dilaksanakan di tempat ini. 

"Alhamdullilah warga begitu antusias menghadiri agenda reses, ini merupakan rejeki saya untuk menampung sejumlah aspirasi yang disampaikan warga". Ujar Dae Pawan

Berharap pada warga agar kiranya memanfaatkan waktu reses ini untuk menyampaikan sejumlah harapan dan keinginannya dengan skala prioritas untuk kepentingan bersama. Ujarnya. 

Mewakili warga, Ketua LPM Mande, Mahfud menyampaikan sejumlah aspirasi depan ketua DPRD, diantaranya masalah lampu jalan disejumlah titik yang dianggap rawan akan terjadi kejahatan, penataan lapangan olahraga khususnya penimbunan lapangan dengan harapan secepatnya bisa segera dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Selanjutnya, Rabat jalan, tapal batas antara kelurahan Mande dan Kelurahan Rabangodu Selatan dan Kelurahan Panggi. Peningkatan jalan Al Muhajir. 

Selain itu, usulan ketua RW 04 Al-Muhajir H. A. Karim meminta agar jalan Nur A Latif samping PU pengairan dapat diperlebar lagi dan meminta pengaspalan gang. Penerangan jalan dan penerangan lampu kuburan, juga pemagaran kuburan. Permintaan pemuda, inginkan kostum, bola beserta net.

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan menanggapi apa menjadi aspirasi masyarakat, yakni lampu jalan dan kuburan, tahun ini akan ada alokasi anggarannya tertuang dalam APBD. Diantaranya Ada 48 titik lampu penerangan kuburan dan salah satunya melalui pokok pikirannya akan diberikan pada kuburan Kelurahan Mande.

Kemudian aspirasi penataan lapangan, sebelumnya sudah membantu 30 truk tanah untuk penimbunan, karena kebutuhan sangat banyak akan diusulkan lebih lanjut melalui program APBD tahun 2023, terutama untuk pengerjaan talud agar penimbunan nya lebih efektif.

Terkait dengan aspirasi lain, khususnya pembangunan yang belum terkafer tahun ini akan diperjuangkan tahun depan. Yang pastinya apa saja jadi aspirasi masyarakat Mande hari ini tetap akan diperjuangkan semuanya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Usai kegiatan reses, Dae Pawan secara pribadi menyerahkan Lima titik lampu jalan yang diterima langsung oleh ketua LPM. Selain itu ada juga bantuan untuk pembangunan masjid, dan etalase masjid beserta isinya, juga bantuan tiga lokal terop (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: