Kota Bima - DinamikaMbojo, Setelah di Tahun 2021 lalu Kota Bima berhasil mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Sekretaris Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH memimpin Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas untuk meningkatkan prestasi Kota Layak Anak ke Tingkat Madya.

Dihadiri oleh seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota, rapat tersebut digelar di Aula Kantor Wali Kota Bima, Senin, 13 Maret 2022.

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan bahwa di Tahun 2021 lalu Kota Bima berhasil mendapatkan penghargaan KLA tingkat pratama. Untuk itu, Ia meminta agar seluruh OPD segera menginput data terkait program yang berkaitan dengan anak.

"Jadi semua OPD menginput data sesuai tugas pokok kita masing-masing," jelasnya.

Sekda berharap di Tahun 2022 ini Pemerintah Kota Bima dapat meningkatkan peringkatnya dari tingkat pratama ke tingkat madya.

"Mudah-mudahan tahun 2022 meningkat dan saya berharap pratama yang kita dapatkan tidak turun lagi,"   harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Bima, Syahruddin, SH meminta kepada seluruh perangkat daerah dan semua unsur untuk berpartisipasi dan mendukung terwujudnya kota bima sebagai kota layak anak tingkat madya.

"Saya mengharapkan dukungan dan partisipasi kepada kepala OPD untuk mengikuti jadwal yang telah ditentukan. Sebab kota layak anak ini adalah tugas kita bersama," tutupnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: