Kota Bima - Wali Kota Bima melalui Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Kesra dan SDM) membuka secara resmi kegiatan Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Da'i Muda Ikadi Angkatan V Tahun 2024. Sabtu (04/05/2024) di Aula Rapat Pemerintah Kota Bima. 

Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM, H. Sukarno, SH menyampaikan bahwa  Pemerintah Kota Bima menaruh rasa hormat yang tinggi atas ikhtiar para Da'i yang sudah membantu pemerintah untuk membangun mental spiritual masyarakat kota bima.

Apresiasi Pemerintah Kota Bima atas kegiatan bimbingan dan pelatihan bagi para Da'i Muda oleh ikatan Da'i Indonesia Kota Bima.

Kegiatan bimbingan dan pelatihan dai muda sesungguhnya investasi jangka panjang, termasuk investasi akhirat karena akan berdampak pada peningkatan iman dan taqwa masyarakat muslim Kota Bima.

Pemerintah akan selalu mensupport kegiatan dakwah termasuk oleh ikatan Da'i Indonesia Kota Bima. Koordinasi dan komunikasi agar lebih intens dan tepat waktu, sehingga kegiatan dakwah yang lebih banyak dilakukan di pelosok - pelosok, juga bisa disupport secara bersama-sama termasuk oleh pemerintah Kota Bima.

Pendidikan dan pelatihan da'i muda merupakan upaya untuk membentuk generasi da'i yang berkualitas dan profesional dalam menyampaikan dakwah Islam. Adapun beberapa komponen yang akan menjadi fokus dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan da'i muda Ikadi Angkatan V Tahun 2024 antara lain.

Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan da'i muda Ikadi Angkatan V Tahun 2024 diharapkan dapat menghasilkan generasi da'i yang professional, memiliki pemahaman yang kokoh tentang Islam, dan mampu berkontribusi dalam pembangunan umat dan masyarakat. (DM.002)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: