Dompu – DinamikaMbojo, Bupati Dompu, Kader Jaelani didampingi oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT dan juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu, H. Rifa’id, S.Pd., M.Pd, Jumat (11/03/22) di Halaman SDN Nomor 2 Kilo meresmikan Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Nomor 2 Kilo.

Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Bupati Dompu, Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Kepala Dikpora, H. Rifaid, S.Pd., M.Pd, Camat Kilo, Dra. Siti Nurnaimah, Kapolsek Kilo AKP Yuliansyah, Kepala Sekolah SDN dan SMP Se-Kecamatan Kilo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Elemen lainnya lingkup Kecamatan Kilo.

Bupati AKJ bersama Wabup H. Syahrul Parsan, bersama rombongan Tiba di Lokasi peresmian sekitar Pukul 10.00 wita yang di sambut dengan hangat dan akrab oleh para siswa TK 02 Kilo beserta Dewan Guru.

Rangkaian kegiatan peresmian diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Habiburahman, kemudian menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Do’a Oleh Ustd Ahmad Landa dan penyampaian sambutan oleh camat Kilo.

Bupati Dompu yang akrab disapa Bupati AKJ yang juga merupakan suami tersayang dari Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani dalam sambutannya menyampaikan Lembaga Pendidikan Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) memiliki peran yang penting dan strategis dalam upaya mempersiapkan generasi emas bangsa dan daerah.

Bupati AKJ menyebut lembaga pendidikan TK melalui program pembelajaran usia dini dapat mencetak generasi bangsa dan daerah yang mandiri, sejahtera, unggul dan religius kedepannya.

Dalam kesempatan peresmian tersebut Bupati AKJ juga menyampaikan peresmian yang dilakukannya merupakan perwujudan dari keseriusan pemerintah daerah dalam meningkatkan dan melengkapi sarana dan prasarana pendidikan di daerah yang bermotokan Nggahi Rawi Pahu dan juga yang ada di Kecamatan Kilo.

Sambung Bupati AKJ mudah-mudahan dengan diresmikannya TK Nomor 02 Kilo ini dapat meningkatkan minat dan dan kualitas pendidikan di Kecamatan Kilo.

Berikutnya Bupati AKJ menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang mendalam atas sambutan yang diberikan masyarakat Kecamatan.

Saya sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang mendalam atas sambutan yang diberikan masyarakat Kecamatan Kilo yang hangat, akrab dan penuh dengan kekeluargaan saat dirinya hadir bersama Wabup untuk meresmikan TK. Nomor 2 Kecamatan Kilo”, ucap Bupati AKJ penuh keharuan.

Lanjut Bupati menyampaikan harapan “saya berharap fasilitas pendidikan usia dini ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menyiapkan generasi emas bangsa dan daerah.

“Hendaknya fasiltas pendidikan yang diresmikan ini dapat dijaga, dirawat dan dipelihara dengan baik untuk dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan pebdidikan khususnya kepada anak usia dini”, sebut Bupati mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya Camat Kilo, mewakili Jajaran Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Kilo menyampaikan ucapan selamat datang dan berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Dompu bersama rombongan yang telah menyempatkan waktu hadir menyapa dan bersilaturahim dengan masyarakat.

“Kami sampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan” ucap Camat Kilo. (DM.Prokopim)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: