Kota Bima - DinamikaMbojo, Menyambut bulan suci ramadhan,  Karang Taruna Kelurahan Gemini dan TSBK Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat bersama seluruh masyarakat, Lurah, RT, RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas gotong royong membersihkan tempat pemakaman Umum Bata, Minggu, (27/3/2022).

Ketua Karang Taruna Pane dan TSBK Mahrun dan Suryadin mengatakan, kegiatan bersih-bersih pemakaman umum Bata ini, memang rutin dilakukan oleh Karang Taruna, TSBK dan masyarakat setiap tahunnya.
"Kegiatan ini rutin kita lakukan, apalagi ini mau menyambut bulan suci ramadhan," ujarnya.

Dikatakan mereka, kegiatan gotong royong ini salah satu bentuk kontribusi terkecil dilingkungan sekitar. "Alhamdulillah seluruh masyarakat dan juga semua pihak yang membantu gotong royong ini, terlihat sangat antusias sekali. Kegiatan ini, juga ajang silaturahmi," ucapnya.

Mereka pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas DLH Kota Bima, seluruh RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtipmas, Pemuda, Pumudi serta masyarakat pane yang sudah membantu serta memberikan bantuan kepada kami. “Terimakasih banyak semuanya,”

Sementara itu, Kepala Kelurahan Pane Khairul Mar SE, MM mengapresiasi semangat para Karang Taruna dan TSBK selalu aktif melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan kuburan Bata dalam momen menyambut bulan suci Ramadhan, serta penanggulangaan terhadap situasi wabah Corona yang sekarang ini mewabah.

Dikatakan Amar sapaanya, selain kegiatan ini akan banyak lagi kegiatan karang taruna dan TSBK lainnya. “Insya Allah, program kegiatan pemuda ke depan akan dilaksanakan sesuai dengan list program kerja yang sudah dimusyawarahkan bersama,” jelasnya.

Ditambahkn Amar, bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian mereka kepada lingkungan Pane. “Terima kasih kepada seluruh Pemuda Karang Taruna, TSBK dan masyarakat Pane yang sangat antusias dan kompak selalu,” pungkasnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: