Dompu - DinamikaMbojo, Bupati Dompu Kader Jaelani didampingi Sekretaris Daerah Gatot Gunawan P. Putra, SKM.M.Kes beserta kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dompu Muhammad Syahroni, Sp. MM menerima kunjungan PT Charoen Pokphan Indonesia (CPI) pusat beserta jajarannya yang didamping juga oleh Pimpinan Gudang PT. Charoen Pokphan Indonesia (CPI) Cabang Bima.

Selain ingin bersilaturahmi dan  memperkenalkan diri jajaran managemen CPI juga memohon dukungan dari Bupati dan masyarakat Kabupaten Dompu terkait dengan keberadaan CPI cabang Bima yang gudangnya beralamat di Desa Monggo, Kecamatan Madangga Kabupaten Bima.

Sementara itu, Bupati Dompu menyampaikan ucapan  terima kasih atas kunjunagan manajemen CPI di Dompu. Kader Jaelani Berharap dengan adanya kehadiran PT. CPI di Bima. berdampak positif bagi peningatan kesejahteraan masyarakat Dompu khususnya petani Jagung.

Sambungnya, Bupati Berharap keberadaan Gudang CPI akan berdampak pada harga Jagung di Kabupaten Dompu semakin kompetitif dan gudang-gudang jagung yang sudah ada terlebih dahulu di Dompu memikili kompetitor sehingga diharapkan bermuara pada harga jagung yang semakin tinggi.

Lanjutnya, AKJ berharap agar harga jagung yang relatif baik saat ini terus stabil dan bertahan sampai dengan akhir Bulan Maret dan Bulan April saat puncak panen petani jagung di Kabupaten  Dompu.

Menanggapi hal tersebut Samsul Hidayat selaku Plan Manajer CBI Bima menjelaskan bahwa jagung yang dibeli oleh  PT. CPI dari petani Bima Dompu merupakan jagung yang akan langsung diolah sebagai bahan baku indutri pakan milik CPI di pulau jawa.

Baso Alim Bahri HC Esatern Area Coordinator CPI menjelaskan stabilisasi akan  harga jagung tetap menjadi prioritas manajemen CPI. Saat ini disampaikan oleh Baso Alim bahwa harga di Gudang CPI pada angka Rp.4.800/kg.

sambungnya, PT. CPI sangat berharap bahwa Jagung Produksi Petani Dompu bisa masuk pada gudang CPI cabang Bima. Jagung di Kabupaten Dompu sangat terkenal karena memiliki kualitas yang bagus sebagai jagung premium dan sangat bagus untuk indistri pakan ternak.

Di akhir pembicaraan pihak menajemen CPI juga menawarkan beberapa kerjasama pada Pemda Kabupaten Dompu baik pada bidang perbenihan Jagung maupun bidang pengembangan ternak unggas dan seraya mengundang secara resmi Bupati Dompu untuk berkunjung ke Gudang CPI di Desa Monggo, Kecamatan Madapangga. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: