Dompu - DinamikaMbojo, Jalan-jalan ke Taman Kota, Tidak lupa tunaikan shalat, Kalau mau berorganisasi, Ayo masuk HMI, Wahai HMI_man, Jagalah Kohati.

Kehadiran elemen penting daerah tidak terkecuali Organisasi Himpunan Islam (HMI) berkontribusi dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah mutlak dibutuhkan.

Kepada keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Dompu selain menjadi mitra pemerintah untuk ikut membangun daerah juga mampu berperan menterjemahkan Visi dan Misi yang tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, yaitu Program Jarapasaka untuk mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius).

Adanya keterlibatan elemen daerah dalam program dan kegiatan pembangunan daerah kemudian bersinergi antara satu dengan lainnya, apa yang menjadi mimpi atau harapan bersama bisa diwujudkan dengan baik dan terarah.

Hal penting ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM.M.MKes, saat hadir mewakili Bupati Dompu, Kader Jaelani di Acara Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-X dan Muskoh Ke-IX dirangkaikan dengan Milad Ke-75 HMI, Sabtu (05/02/22).

Kata Sekda HMI merupakan organisasi besar dan telah melahirkan banyak kader sebagai pelaku pembangunan baik di bidang pemerintahan maupun di bidang swasta dan hendaknya nama besar HMI dapat menginspirasi para kader yang lebih muda untuk memberikan kiprah yang baik bagi kemajuan bangsa dan daerah melalui sumbangsih tenaga dan pikiran yang cerdas, inovatif dan kreatif, yang senantiasa dibutuhkan oleh masyarakat dan daerah untuk meraih kemajuan.

Lanjut Sekda menyampaikan harapannya, semoga di konfercab ini, terpilih person terbaik sebagai pengurus yang mana mereka adalah sosok yang paham menjalankan roda organisasi dan juga mengetahui arah serta kebijakan pemerintah daerah sehingga penyusunan program kerja organisasi nantinya dapat saling bersinergi.

Di momen ini juga Sekda Gatot Gunawan “Mengucapkan Selamat Milad Ke-75 Tahun 2022 Kepada HMI. “Saya menyampaikan Ucapan Selamat Milad Ke-75 kepada HMI, semoga terus menjadi kebanggan dan menjadi harapan masyarakat Indonesia”, harapnya.

Akhir dari penyampaiannya Kepada segenap peserta Konfercab Sekda Gatot Gunawan Mengucapkan selamat bermusyawarah dan berkontestasi, apapun hasilnya harus bisa diterima dengan baik, siapa pun yang terpilih harus dibantu dan didukung bersama.

Person yang terpilih dalam kepengurusan adalah figur terbaik dan menjadi orang terpilih, yang telah dilatih dan ditempa untuk menjadi kader terbaik yang diharapkan dapat berbuat dan menghasilkan karya nyata serta sumbangsih pemikiran yang cerdas untuk kemajuan bangsa dan daerah”, tandas Sekda

Pelaksanaan kegiatan pembukaan berjalan khidmat, aman, tertib dan lancar dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Lilis Suryani Kader Jaelani, Legislator DPRD, Syafruddin, S.TP dan segenap keluarga besar HMI Kabupaten Dompu. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: