Dompu - DinamikaMbojo, Vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun penting dilakukan. Selain menjadi instruksi dari pemerintah vaksinasi tersebut diupayakan untuk memberikan kekebalan kepada anak dari paparan covid-19.

Hal dimaksud disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT, saat memberikan sosialisasi dilakukannya vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di SDN Nomor 20 Dompu, Kamis (13/01/22).

Menurut Wabup anak merupakan kelompok rentan yang harus menjadi bagian dari usia yang juga mendapatkan giliran untuk divaksin covid-19. Lanjutnya perhatian yang sama juga diberikan oleh pemerintah kepada anak usia 6-11 tahun untuk mendapatkan vaksin covid-19 sebagaimana telah dilakukan pada kategori usia 12 hingga 60 tahun bahkan juga kepada para lansia.

Berikutnya Wabup menjelaskan vaksinasi ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak untuk tidak tertular oleh virus Corona atau yang lebih dikenal dengan covid-19.

“Dengan telah divaksin anak usia 6-11 tahun akan terlindungi karena dengan di vaksin kekebalan tubuh mereka bertambah dan mampu beradaptasi dengan virus Corona”, ucapnya memberikan pengertian kepada para wali murid yang hadir di acara sosialisasi dimaksud.

Kemudian Wabup juga memberikan penjelasan tentang sifat virus Corona. Virus kata Wabup tidak kelihatan, dan tidak diketahui siapa yang membawanya atau yang berpotensi menularkannya, oleh karena itu setiap anak harus dilindungi dengan vaksin covid-19.

Ditambahkan Wabup anak selalu mudah berkumpul dan berinteraksi dengan teman-teman mereka dan disaat inilah vaksinasi covid-19 itu dibutuhkan untuk mencegah anak tertular atau menularkan virus kepada teman-temannya.

Mengakhiri penyampaiannya Wabup menghimbau masyarakat terutama orang tua  / wali murid untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi covid-19 terhadap anak 6-11 tahun. “Untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan proses belajar tatap muka saya minta dukungan orang tua / wali murid terhadap pelaksanaan vaksinasi ini”, pintanya.

Sosialisasi berjalan khidmat diikuti Wabup Dompu, Pimpinan OPD terkait, Kabid Dikdas Dikpora, Kabid Kesehatan Dikes, Kepala Sekolah, Tokoh masyarakat, Dewan Guru, Orang tua dan Wali Murid. (DM.Prokopim).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: